Apakah Anda sudah mengenal apa itu digital marketing? Jadi digital marketing merupakan sebuah strategi pemasaran masa kini yang sangat membantu penjualan produk atau jasa. Pentingnya digital marketing membuat jasa digital marketer pun ikut kebagian dampaknya.

Saat ini sudah banyak digital marketer yang dipekerjakan di dalam sebuah perusahaan. Dan tidak tanggung-tanggung, jasa ini mendapatkan penghasilan yang sangat besar. Sebab perusahaan tahu bahwasanya strategi digital marketing di era teknologi ini sangat efektif terhadap penjualan. Bahkan, banyak agensi yang kini berfokus pada digital marketing.

Digital Marketing; Strategi Marketing yang Banyak Manfaatnya

Manfaat Digital marketing dalam Sebuah bisnis

Tentu bukan tanpa alasan mengapa saat ini digital marketing perlu diterapkan ke dalam sebuah bisnis. Karena ada banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan apabila menerapkan konsep digital marketing ini.

1. Dapat menjangkau lebih banyak pelanggan

Berbeda halnya dengan pemasaran yang dilakukan dengan sistem tradisional yang lingkupnya terbatas, pemasaran melalui digital biasanya dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Apalagi saat ini pengguna media sosial pun sudah semakin banyak baik itu Facebook, Instagram, Twitter hingga Youtube.

Ini tentu dapat menjadi peluang emas untuk Anda para pelaku bisnis apabila ingin produk Anda bisa dilihat lebih banyak orang lagi.

2. Tepat sasaran

Jika Anda masih menggunakan konsep pemasaran dengan sistem tradisional misalnya memasang iklan di tv, memasang spanduk, tentu tidak semua pembaca atau orang yang melihat iklan Anda di tv akan menjadi target pasar Anda.

Tapi tidak dengan digital marketing, Anda bisa targetkan iklan sesuai dengan target pasar yang ingin Anda incar. Karena iklan melalui digital marketing dapat disetting sesuai demografinya. Misalkan saja saat ini Anda ingin menjual sepatu wanita, Anda bisa tentukan spesifikasinya mulai dari jenis kelamin, usia. Wilayah dan minat. Anda bisa men-setting semuanya supaya iklan Anda terpasang di target pasar yang tepat.

3. Biaya iklan jauh lebih efisien

Apakah Anda tahu berapa biaya pemasangan iklan di tv ataupun billboard? Biaya iklan tersebut dapat mencapai ratusan juta rupiah. Dengan angka yang fantastis ini tentu tidak bisa dilakukan oleh para pengusaha yang baru saja memulai bisnisnya.

Tapi jika digital marketing yang digunakan, tentu Anda akan lebih menghemat pengeluaran untuk biaya iklan. Bahkan Anda sudah bisa beriklan dengan modal hanya 10 ribu rupiah saja.

4. Menaikkan branding produk

Salah satu tujuan dari penerapan digital marketing adalah untuk menaikkan branding produk yang akan dijual. Media sosial yang Anda buat bisa dimaksimalkan untuk membangun konten menarik di dalamnya. Jadi dengan konten yang maksimal ini tentunya dapat membantu menaikkan atau meningkatkan branding produk Anda nanti.

Digital marketing merupakan konsep pemasaran terbaru yang memiliki banyak manfaat di dalamnya. Jadi jika Anda ingin penjualan atas produk atau jasa jadi meningkat, coba implementasikan konsep dari digital marketing ini.