Sebagaimana telah diketahui bahwa saat ini pemerintah telah menghimbau agar masyarakat dapat berada di rumah saja. Tujuannya adalah untuk menghindari terjadinya penyebaran virus corona di tanah air. Jika memperhatikan data kasus corona yang ada saat ini maka angkanya telah menyentuh pada 1000 bahkan lebih, sehingga penting bagi masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah tersebut. Agar tidak bosan selama berada di rumah, coba lakukan beberapa kegiatan menyenangkan berikut.

Di Rumah Aja, Lakukan 5 Kegiatan Menyenangkan Berikut

5 Kegiatan Menyenangkan yang Dapat Dilakukan Selama Berada Di Rumah

Saat ini seluruh anggota masyarakat memang diminta untuk tetap berada di rumah dan meminimalisir kegiatan yang mengharuskan diri untuk bepergian. Tentu saja ketika berada di rumah, maka akan ada banyak waktu yang dimiliki untuk melakukan berbagai kegiatan. Sebagai bahan pertimbangan, berikut 5 kegiatan menyenangkan dapat coba dilakukan.

1. Membuat Kerajinan Tangan

Kegiatan pertama yang dapat dicoba adalah membuat kerajinan tangan. Manfaatkanlah waktu luang yang dimiliki guna membuat kerajinan tangan. Bahannya pun dapat berasal dari barang bekas yang ada di rumah, sehingga secara tidak langsung kegiatan ini mampu mengasah kreativitas serta membantu merapikan benda di rumah.

2. Membantu Anak untuk Belajar

Kegiatan lainnya yang dapat dilakukan adalah membantu anak untuk belajar. Pada dasarnya saat ini seluruh sekolah diliburkan dan anak-anak diharapkan untuk belajar di rumah. Tentunya hal ini menjadi kesempatan baik bagi para orang tua untuk membantu anak mereka dalam belajar. Gunakanlah cara yang menyenangkan dan dapat memotivasi anak dalam belajar.

3. Menghias Rumah

Kegiatan menyenangkan yang ketiga adalah menghias rumah. Ketika memang memiliki waktu luang maka cobalah lihat keadaan rumah, seperti ruang tamu, kamar tidur, maupun ruang keluarga. Jika dirasa ruang tersebut kurang menarik, maka cobalah untuk menghiasnya dengan berbagai benda unik yang ada di rumah.

4. Bereksperimen Masakan

Barangkali kegiatan keempat menjadi favoritnya kalangan ibu-ibu namun tidak menutup kemungkinan bagi kalangan pria. Waktu selama berada di rumah dapat dimanfaatkan untuk mencoba berbagai aneka resep masakan. Terlebih lagi saat ini resep masakan tersebut dapat diperoleh secara gratis melalui internet. Cukup dengan mengetikan sejumlah kata kuncinya, maka akan ada berbagai resep yang didapat.

5. Bermain Bersama Hewan Peliharaan

Kegiatan kelima yang juga boleh dilakukan adalah bermain bersama hewan peliharaan. Barangkali selama ini waktu untuk bersama hewan peliharaan terasa berkurang, sebab ada rutinitas kerja atau bersekolah. Oleh karena sedang berada di rumah untuk menghindari corona, maka gunakanlah waktu yang ada untuk bermain bersamanya.

Demikianlah beberapa kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan di rumah. Pastikan diri agar benar-benar memperhatikan himbauan dari pemerintah ini, sehingga dapat terhindar dari resiko terinfeksi covid-19.