Akhir tahun kerap dijadikan waktu berlibur bagi sejumlah keluarga. Apalagi bagi orang-orang yang disibukkan dengan pekerjaan yang memusingkan akan menggunakan waktu akhir tahun ini untuk mengajak orang-orang tersayang bepergian bersama.

Akhir tahun memang akan membuat semua harga mulai dari harga tiket hingga harga hotel jadi lebih mahal. Tapi Anda tenang saja, karena kali ini saya akan membagikan 5 destinasi liburan akhir tahun yang menyenangkan dengan harga yang murah.

Destinasi Liburan Akhir Tahun dengan Harga Murah

3 Tempat Liburan Akhir Tahun dengan Harga Murah Tapi Tetap Berkesan

Jika Anda tidak memiliki budget yang lebih untuk berlibur di tempat mewah, Anda tidak perlu khawatir. Karena masih ada 5 tempat liburan akhir tahun yang harganya terjangkau tapi tetap memberikan kesan mendalam untuk liburan Anda.

1. Pulau Dewata Bali

Bali menjadi salah satu kota tujuan wisata yang banyak dipilih orang-orang. Biasanya, wisatawan yang berencana pergi ke Bali akan langsung kepikiran dengan pulau dewata yang dipenuhi tempat wisata yang indah.

Bali juga bahkan dijadikan pilihan utama untuk para traveller. Meski harga tiket dan hotel mahal, tapi jika Anda berkunjung ke danau, bukit, air terjun serta pantai-pantai terkenal di Bali, pastinya harga tiket dan hotel yang mahal tadi tidak akan ada artinya.

Anda bisa mendapatkan banyak sekali destinasi wisata di Bali dengan budget sekitar 5 jutaan. Jadi sangat murah jika dibandingkan dengan tempat-tempat wisata indah yang akan Anda dapatkan disini.

2. Yogyakarta

Selain Bali, Yogyakarta juga tak kalah menarik perhatian untuk orang-orang yang ingin mengajak keluarga ataupun teman-teman berlibur. Di kota ini, Anda bisa datang ke lokasi yang menjadi lokasi syuting dari film “Ada Apa dengan Cinta” dan masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi disini.

Anda bisa pergi ke Candi Borobudur yang sudah sangat terkenal di Indonesia, Istana Ratu Boko, Bukit Rhema, Pantai Parangtritis, Punthuk Setumbu dan masih banyak lagi yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur di kota ini.

Untuk budgetnya sendiri sangat murah, Anda hanya perlu sediakan uang sekitar 3 juta rupiah saja karena uang tersebut sudah bisa digunakan untuk menjelajah indahnya kota yogyakarta.

3. Medan

Medan juga jadi pilihan liburan yang murah tapi tetap mengasyikkan. Disini Anda bia melihat peninggalan kesultanan Deli yang tentunya akan menambah pengetahuan Anda nanti. Anda juga bisa melihat keindahan dari Danau Toba yang sudah terkenal tidak hanya di Indonesia saja tapi juga di dunia.

Selain danaunya yang terkenal, medan juga memiliki Bukit Lawang, Air Terjun Dua Warna Sibolangit dan masih banyak lagi yang lain. Disini kulinernya juga sangat lezat jadi cocok sekali untuk Anda yang ingin berwisata kuliner nanti.

Jadi ada banyak sekali tempat liburan akhir tahun yang bisa Anda kunjungi nanti. Anda bisa ajak teman atau orang terkasih untuk menutup tahun dengan pergi ke tempat-tempat indah tersebut.