Untuk Anda yang seringkali bingung ingin menjual barang bekas yang Anda miliki, entah itu barang bekas pakai atau barang yang dibeli namun Anda tidak puas dengan barang tersebut.

Kini, penjualan barang bekas sudah banyak tempatnya secara online. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika nanti barang bekas yang Anda miliki di rumah akan menjamur atau bahkan didiamkan kemudian berakhir menjadi sampah.

Daftar Situs Jual Barang Bekas Terbaik

Situs Terbaik Tempat Menjual Barang Bekas

Anda bisa melakukan penjualan barang bekas Anda ke situs-situs jual beli barang bekas online. Biasanya, pada situs tersebut juga tetap ada barang yang baru dijual jadi tidak semua yang dijual adalah barang bekas.

1. Olx

Tempat atau situs jual beli barang bekas terbaik pertama adalah OLX. Situs ini dulunya dikenal dengan nama tokobagus.com kemudian pada tahun 2010 berubah menjadi OLX.

Situs ini sangat identik dengan situs jual beli barang bekas yang ada di Indonesia. Situs ini juga berkembang dengan sangat pesat. Bahkan, situs ini tidak hanya ada di Indonesia saja tapi juga di 106 negara di dunia.

Anda bisa menjual barang bekas Anda disini baik itu barang bekas yang harganya murah maupun yang sangat mahal sekalipun.

2. Tokopedia

Tokopedia menjadi salah satu situs tempat jual beli barang bekas yang bisa Anda coba nanti. Situs ini tentunya sudah memiliki nama yang sangat besar di Indonesia bahkan bisa dibilang salah satu marketplace kebanggaan Indonesia.

Awalnya, tokopedia hanya digunakan oleh puluhan pengguna dan sekarang ini yang menggunakan tokopedia sudah puluhan juta dari berbagai negara di dunia.

Meski situs ini bukan situs yang terkenal karena tempat jual beli barang bekas, namun untuk Anda yang ingin menjual barang bekas Anda tidak ada salahnya menggunakan situs ini nanti.

3. Shopee

Siapa sih yang tidak kenal dengan situs shopee? Sepertinya dari yang muda hingga ke yang tua, sudah pasti mengenal e-commerce satu ini dengan baik. Shopee pun masuk kedalam jajaran e-commerce kebanggaan Indonesia.

Perusahaan ini sendiri umurnya memang baru beberapa tahun dan bahkan masih termasuk perusahaan startup namun telah berkembang dengan sangat pesat.

Bahkan, shopee sendiri sering disebut sebagai e-commerce yang paling sukses di Indonesia. Sebenarnya, kesuksesan dari shopee tidak hanya di Indonesia saja, bahkan di negara lain pun juga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam dan juga Taiwan.

4. Jualo

Situs jual beli barang bekas terakhir yang bisa Anda coba adalah jualo. Situs ini unik karena didalamnya terdapat fitur barter atau tukar menukar barang dengan barang serta adanya tawar menawar juga.

Situs ini juga ada fitur geo searchnya yang akan memperlihatkan pembeli yang ingin mencari barang yang ada di sekitar kita.

Itulah tadi beberapa situs tempat jual barang bekas terbaik di Indonesia. Anda yang memiliki barang bekas untuk dijual bisa mencoba salah satu situs tersebut nanti.