Selama berlangsungnya pandemi covid-19, maka sejumlah sektor perekonomian turut merasakannya. Bahkan tidak sedikit pula anggota masyarakat yang harus kehilangan pekerjaannya.

Tentunya walaupun kini telah ada masa new normal, maka mencari pekerjaan yang layak barangkali akan cukup sulit. Jika Anda telah kebingungan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, bagaimana jika mencoba menjadi investor di pasar modal.

Tenang saja, Anda tidak perlu buru-buru untuk memutuskannya. Mari simak terlebih dahulu 4 langkah menjadi investor di pasar modal dalam kurun waktu 10 menit.

Cukup 10 Menit, Sudah Bisa Menjadi Investor di Pasar Modal
Handshake of businessmen greeting each other

4 Langkah Menjadi Investor di Pasar Modal dalam Hanya 10 Menit

Menjadi seorang investor di pasar modal barangkali merupakan cita-cita sebagian orang. Uniknya pekerjaan ini dapat dijalankan dengan santai, namun memiliki income yang cukup besar. Terlebih sekarang kita memiliki waktu yang cukup banyak selama di rumah, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menjelajahi pasar modal tersebut. Tertarik? Berikut ini beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk menjadi investor di pasar modal tersebut.

1. Punya Smartphone dan Akses Internet

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah Anda harus memiliki sebuah perangkat smartphone. Tidak perlu mahal, namun dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Kemudian, pastikan pula bahwa Anda memiliki akses internet yang memadai sehingga dapat melancarkan proses pada langkah berikutnya.

2. Download dan Instal Aplikasi Most

Langkah kedua, Anda dapat segera mendownload dan menginstal aplikasi most pada smartphone yang dimiliki. Perlu diketahui bahwa Most merupakan sebuah aplikasi mobile yang diperuntukan bagi masyarakat yang ingin menjadi bagian dari nasabah Mandiri Sekuritas. Melalui Most setiap nasabah dapat mengikuti trading di pasar modal serta berbagai macam informasi perkembangan pasar modal tersebut.

3. Lakukan Registrasi dengan Benar

Langkah ketiga yang harus diperhatikan adalah melakukan registrasi dengan benar. Proses registrasi ini juga mengharuskan melampirkan dokumen identitas diri, seperti KTP. Selanjutnya, isilah semua data yang diperlukan dengan benar. Kemudian setelah itu, akan diminta untuk untuk melakukan Swafoto dengan memegang KTP.

4. Melakukan Tanda Tangan Secara Digital

Kemudian juga akan diminta untuk melakukan tanda tangan secara digital. Pastikan tanda tangan yang dicantumkan sesuai dengan kartu identitas . Tanda tangan ini diperlukan untuk membuka rekening, baik rekening efek maupun rekening investasi.

Setelah semua langkah-langkah dilakukan, maka Anda pun telah dapat menjadi investor di pasar modal yang ada saat ini. Pilihlah tempat melakukan investasi terbaik dan jangan lupa untuk melakukan investasi sesuai dengan perhitungan yang tepat.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk menjadi investor di pasar modal? Anda pun dapat melakukan investasi dari rumah, sehingga waktu yang ada di rumah dapat lebih bermanfaat. Jangan lupa pula untuk senantiasa berhati-hati dalam setiap transaksi yang dilakukan, agar tidak mengalami kerugian.