Saat ini tengah marak jasa pinjaman yang dapat dilakukan secara online, tentunya hal ini sangat membantu bagi orang-orang yang membutuhkan dana. Apalagi cara untuk meminjamnya tidak sesulit seperti peminjaman lewat bank sebab hanya lewat online, sudah bisa mengakses dan mendapatkan pinjaman tanpa harus mendatangi tempat ataupun kantor yang menyediakan jasa tersebut.

Namun, dibalik kemudahan-kemudahan itu tentu juga harus berhati-hati dalam memilih jasa peminjaman online sebab resiko penipuan lebih besar. Oleh karena itu bagi yang ingin menggunakan jasa peminjaman secara online harap mempelajari ciri-ciri jasa pinjaman online yang terpercaya di bawah ini.

Ciri-ciri Jasa Pinjaman Online Terpercaya 2020

4 Ciri-ciri Jasa Pinjaman Online Terpercaya

Kehadiran jasa peminjaman yang dapat dilakukan secara online ini memanglah sangat membantu sebab dapat memudahkan kita dalam melakukan transaksi. Apalagi jika membutuhkan dana secara mendesak tentu akan sangat repot jika mengandalkan jasa pinjaman lewat bank ataupun pegadian.

Jasa pinjaman online inilah yang tentunya menjadi solusi utamanya, akan tetapi sebelum memulai pinjaman tersebut hendaklah ketahui terlebih dahulu cici-ciri jasa pinjaman online yang terpercaya. Berikut ini akan dipaparkan 4 ciri-ciri dari jasa pinjaman yang dimaksud tersebut.

1. Situs Telah Memiliki Tanda Gembok

Ciri-ciri jasa pinjaman online yang amanah salah satunya dapat dilihat dari situs online jasa itu sendiri, yakni memiliki tanda gembok yang terkunci di sisi atas alamatnya. Tanda gembok ini memiliki makna bahwa keamanan dalam peminjaman melalui jasa tersebut telah terjamin.

2. Telah terdaftar di OJK

Selanjutnya, ciri-ciri yang harus diketahui sebelum melakukan pinjaman online, pastikan jasa tersebut telah terdaftar pada lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebab OJK ini merupakan lembaga yang memiliki wewenang untuk mengatur dan mengawasi aktivitas lembaga finansial di Indonesia.

3. Persyaratan yang mudah

Jika kita telusuri kembali mengenai tujuan utama dari adanya pinjaman online adalah untuk memudahkan bagi seseorang yang sangat membutuhkan dana, lalu jika ada situs yang memberikan persyaratan sulit tentu harus dipertimbangkan kembali. Sebab salah satu daya tarik dari pinjaman online ini adalah persyaratan yang mudah.

4. Membicarakan biaya secara transparan

Segala sesuatu yang menyangkut biaya peminjaman dibicarakan secara transparan. Apalagi pinjaman ini dilakukan secara online dan tanpa adanya tatap muka, sehingga semua harus benar-benar jelas. Jasa peminjaman yang baik dan dapat dipercaya tentu sedari awal telah membicarakan hal-hal mengenai peminjaman tersebut sepert berapa bunga yang harus dibayar, berapa lama jangka waktu yang akan diberikan, apakah terdapat denda jika terlambat membayar sehingga calon nasabah tidak akan dirugikan nantinya.

Demikianlah ciri-ciri di atas yang dapat dipelajari untuk mengenali jasa pinjaman online yang dapat dipercaya. Oleh sebab itu, sebelum meminjam terlebih lakukan beberapa hal di atas dengan cara melihat ciri-cirinya.