Para pebisnis saat ini sepertinya sudah menyadari pentingnya media sosial dan aplikasi messaging dalam sebuah bisnis. Karena kehadiran media sosial dan aplikasi ini membuat bisnis menjadi lebih menguntungkan. Salah satu bisnis yang dapat dipasarkan melalui media sosial dan aplikasi messaging seperti whatsapp adalah bisnis pulsa. Kini bisnis pulsa sudah bisa dijalankan dengan hanya memanfaatkan aplikasi whatsApp saja mulai dari mendapatkan pelanggan sampai mempromosikan bisnis tersebut.

Cara Promosi dan Transaksi Bisnis Pulsa Melalui Aplikasi WhatsApp

Kehadiran aplikasi ini jelas memberikan bantuan besar untuk para pebisnis pulsa terutama yang masih pemula dalam hal melakukan promosi. Aplikasi ini juga memberikan akses yang cepat dan murah jika dibandingkan menggunakan media promosi lainnya.

Dengan hanya bermodalkan smartphone sampai laptop serta koneksi internet saja Anda sudah bisa melakukan promosi mengenai bisnis atau transaksi pembayaran lainnya. Untuk dapat mempromosikan bisnis pulsa dengan whatsapp bukan hal yang mudah sebab ada beberapa langkah yang harus dilalui supaya banyak pembeli tertarik membeli pulsa meski promosi dilakukan melalui aplikasi whatsapp.

Tips Melakukan Promosi Hingga Transaksi Bisnis Pulsa Melalui WhatsApp

Sebelum melakukan promosi dan transaksi bisnis pulsa lewat whatsApp, ada baiknya Anda ketahui dulu tips supaya tidak salah dalam mengenai target pasar. Beberapa tips yang bisa Anda coba lakukan saat hendak mempromosikan bisnis pulsa lewat aplikasi whatsApp:

1. Memilih target pasar terlebih dahulu

Pertama, Anda perlu memilih target pasar karena setiap bisnis pulsa pangsanya tersendiri. Dengan target ini Anda akan lebih fokus dalam melakukan promosi sehingga mengenai target dan akan membuat omzet bisnis pulsa Anda semakin meningkat.

Jika Anda hanya berkutat pada bisnis pulsa reguler saja, maka target pasar Anda mungkin akan relatif kecil. Tapi jika Anda juga menjajakan produk lain seperti pembayaran tagihan listrik, PLN, transaksi PPOB, voucher game dan lain sebagainya, maka target pasar Anda akan jadi lebih luas lagi.

Jika dilihat dari usianya, maka usia target bisnis Anda adalah 18 hingga 50 tahun keatas. Karena itu, sebelum menjalankan sebuah bisnis sebaiknya lihat dulu peluang untung yang akan Anda dapatkan nanti.

2. Menggunakan fitur grup di whatsApp

Anda semua tentu sudah tahu jika di aplikasi messaging seperti whatsApp ada fitur grupnya. Fitur ini bisa Anda gunakan untuk melakukan promosi bisnis pulsa Anda. Dengan fitur ini, Anda bisa lebih mudah berkomunikasi dengan orang-orang yang sudah menjadi pelanggan tetap Anad.

Fungsi fitur grup ini juga akan memudahkan Anda dalam mengatur dan mengelola transaksi bisnis pulsa. Jadi Anda bisa gunakan fitur ini dengan baik karena manfaatnya memang terbukti bagi pemilik bisnis pulsa.

3. Menawarkan harga pulsa yang terjangkau

Dan terakhir Anda juga bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak apabila terus melakukan promosi seperti menawarkan pulsa dengan harga yang lebih terjangkau. Anda bisa lihat sendiri nanti potensi keuntungan yang didapatkan dengan menggunakan cara ini.

Aplikasi whatsApp dan media sosial memang menjadi salah satu media promosi paling efektif di era digital seperti sekarang ini. Anda yang memiliki bisnis pulsa bisa mencoba mempromosikan produk Anda menggunakan media ini.

Apabila tertarik menjalankan bisnis pulsa dengan transaksi menggunakan aplikasi whatsApp, Anda bisa gunakan software Roket Pulsa supaya bisnis yang dijalankan semakin lancar. Roket Pulsa memiliki server yang tak hanya bisa menjual pulsa elektrik saja tapi juga paket data, token listrik, game online, PPOB dan masih banyak lagi yang lain. Jadi Anda bisa akan mendapatkan keuntungan lebih besar bersama Roket Pulsa.