Sudahkah anda pernah mendengar tentang pulsa darurat? Sesuai dengan namanya, pulsa ini dapat kita miliki jika keadaan sedang darurat. Dimanakah kita bisa mendapatkannya? Gampang sekali, anda para pengguna handphone bias mendapatkan pulsa darurat ini kapan saja.

Cukup dengan memasukkan kode-kode cantik pada setiap layanan jaringan provider kartu perdana yang digunakan. Lebih jelasnya mari kita simak bersama informasinya di bawah ini.

Cara Praktis Mendapatkan Pulsa Darurat All Operator

Cara Mendapatkan Pulsa Darurat di Masing-masing Provider

Perlu diketahui bahwa setiap kartu perdana memiliki akses pulsa darurat yang berbeda-beda. Walaupun berbeda, namun cara tersebut dapat dilakukan dengan mudah. Berikut ini cara mendapatkan pulsa darurat di setiap provider.

1. Telkomsel

Pertama, layanan jaringan Telkomsel dengan berbagai macam jenis kartu perdananya seperti kartu AS, Simpati, Loop dengan status prabayar memiliki program pulsa darurat yang dapat diakses kapan saja dibutuhkan.

Layanan pulsa darurat dapat diakses melalui kode dial yakni dengan melakukan panggilan ke *500*5#. Selanjutnya, ada beberapa penawaran paket pulsa darurat akan muncul di layar, kemudian pilihlah sesuai dengan yang dibutuhkan.

2. AXIS dan XL

Permintaan pulsa darurat AXIS dan XL bisa diakses dengan mudah melalui kode dial dan juga SMS. Kode dial untuk mendapatkan pulsa darurat AXIS adalah *911# dan sementara untuk XL adalah *123*9110#.

Jika ingin menggunakan SMS, maka pengguna harus memiliki sisa pulsa setidaknya 1.000. Sehingga akan lebih efisien jika menggunakan kode dial sebab tidak membutuhkan pulsa.

3. Smartfren

Bagi Anda pengguna jaringan ini bisa mengakses layanan tersebut dengan cara mengirimkan SMS ke 505, dengan mengetikkan “PULSA” atau “DATA” pada pesan singkat tersebut. Setelah pesan tersebut telah terkirim maka tunggu beberapa saat.

Setelah itu pihak Smartfren akan mengirimkan pesan mengenai besaran pulsa atau data yang akan diberikan beserta nominal yang wajib dibayarkan nantinya. Anda bisa memilih nominal sesuai yang dibutuhkan dan kemudian balas pesan tersebut dengan “Y”. Setelah itu pengguna akan mendapatkan notifikasi mengenai aktivasi layanan tersebut.

4. Indosat

Para pengguna setia dari kartu prabayar Indosat juga dapat mengakses layanan pulsa darurat dengan cara melakukan panggilan ke *505# dan ikuti prosedur yang tertera di layar. Pilihlah paket nominal yang diinginkan, kemudian lanjutkan permintaan sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

5. Tri

Kode dial layanan pulsa darurat pada jaringan kartu perdana tri dapat diakses melalui *805#. Tulislah kode tersebut pada papan panggilan handphone anda, kemudian tekan yes atau pun oke. Selanjutnya akan ada muncul beberapa penjelasan serta penawaran, maka pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda.

Demikianlah beberapa cara untuk mendapatkan pulsa darurat. Pastikan Anda menggunakan cara yang tetap sesuai dengan jenis kartu provider yang dimiliki. Semoga bermanfaat.