Bagi para pebisnis mewujudkan sebuah ide baru merupakan suatu hal yang mendebarkan. Tak jarang pada masa itu banyak pengusaha yang mengalami kegagalan.

Cara Menguji Ide Bisnis Tanpa Habiskan Keuntungan

Sukses Dengan Menguji Ide Bisnis

Alasan bisnis Anda “Gagal” bukan karena mereka tidak memiliki cukup modal atau karena mereka tidak memiliki koneksi. Melainkan karena mereka tidak menguji ide bisnis mereka sebelum peluncuran.

Oleh sebab itu, para pebisnis hendaknya membiasakan untuk melakukan sebuah riset pada pasar sebelum meluncurkan produk terbaru.

Dengan demikian, akan ada banyak informasi yang didapat untuk membantu mengidentifikasi seberapa besar minat pasar kepada produk atau pelayanan baru dari perusahaan. Agar sukses, Anda harus menguji ide bisnis Anda dengan cara berikut:

1. Buat halaman arahan Anda

Jika Anda dapat menggunakan Office Suite, Anda dapat menavigasi solusi perangkat lunak seperti ClickFunnels dan UnBounce. Dengan alat ini, Anda dapat mendesain laman landas menggunakan antarmuka seret-dan-lepas.

Untuk desain, gunakan template yang sudah jadi. Tersedia di online mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.

Menyukai desain boleh, tapi berfokuslah untuk mengiklankan produk Anda. Ini adalah sesuatu yang dapat Anda berikan segera jika diperlukan.

Tulis salinan yang mengkomunikasikan bahwa produk Anda layak dan akan bermanfaat bagi audiens target Anda. Kemudian minta mereka melakukan beberapa tindakan untuk membagikan email mereka.

2. Lalu lintas langsung ke halaman arahan Anda dengan Iklan Google

Untuk hal ini, Anda dapat menjalankan kampanye Iklan Google berbayar. Mengapa harus Google?

Alasannya karena dengan Google sangat memungkinkan menemukan potensi orang yang tertarik dalam bisnis Anda, karena google memproses 3,5 miliar pencarian per hari.

Google juga memungkinkan Anda menawar kata kunci yang terkait dengan penawaran Anda.

Orang akan melihat iklan Anda, jika orang tersebut menelusuri kata kunci yang merupakan pencocokan tepat atau terkait dengan apa yang Anda tawar.

3. Tindak lanjut, tweak dan ulangi

Ketika bisnis Anda dianggap dapat memecahkan masalah mereka, target pelanggan menggigit. Tindak lanjuti dengan orang-orang ini untuk mengetahui apakah mereka benar-benar akan menggunakan produk Anda.

Daftar email Anda dapat digandakan sebagai daftar pelanggan pra-pemasaran yang akan membeli dari Anda ketika Anda memulai. Hal itu dilakukan jika tidak ada keraguan lagi tentang komitmen mereka.

Tetapi Anda harus menyesuaikan tawaran Anda jika tidak ada pembelian yang lengkap. Ulangi proses ini sampai Anda mendapatkan sesuatu yang melekat.

Setelah menyimak cara-caranya, tentunya menguji ide bisnis bukan lagi menjadi tugas yang rumit atau menguras uang.

Untuk menguji ide bisnis Anda, halaman arahan menyediakan cara yang mudah dan murah. Tidak ada alasan takut dan ragu-ragu untuk meluncurkan bisnis Anda berikutnya.