Berdiam diri di rumah aja selama pandemi Covid-19 memang akan memicu kejenuhan, apalagi jika sudah lebih dari seminggu atau bahkan nyaris dua bulan seperti sekarang. Meskipun jenuh menyerang namun tidak bisa serta merta keluar rumah untuk mengatasinya, tetap harus mengutamakan kegiatan baru di dalam rumah.

Cara Menghilangkan Jenuh Selama Pandemi di Rumah Aja

Cara Menghilangkan Jenuh Selama di Rumah Aja

Supaya rasa bosan bisa segera pergi meski berdiam di dalam rumah, maka bisa mencoba berbagai cara mudah berikut ini:

1. Belajar Memainkan Alat Musik

Mencoba hal baru dijamin terasa seru dan bisa dilakukan untuk mengisi waktu berlebih selama di rumah aja saat pandemi. Salah satunya adalah dengan belajar memainkan alat musik tertentu yang belum pernah dipelajari sebelumnya. Misalnya saja belajar bermain gitar, sehingga semakin semangat menjalani hari karena dijamin tidak akan dikuasai hanya dalam sehari.

2. Menulis dan Membaca

Menyukai dunia literasi dan sempat tertunda karena kesibukan sehari-hari? Barangkali dengan adanya pandemi seperti sekarang Anda bisa kembali menikmati dunia tersebut. Yakni dengan menulis cerita maupun dengan aktivitas membaca buku yang dirasa berkualitas. Dijamin terasa menyenangkan apalagi bisa menambah wawasan dan skill dalam menulis.

3. Menonton Film Seru

Merasa super bosan selama berdiam di rumah? Ada baiknya mencoba menonton film secara maraton. Khususnya drama Korea yang banyak digandrungi masyarakat dunia karena setiap episodenya seru dan sayang untuk dilewatkan. Tonton drama yang sudah tamat supaya bisa ditonton sampai habis dalam sekali kesempatan, dijamin rasa jenuh akan kabur begitu saja.

4. Belajar Memasak

Belajar memasak di dapur dan mencoba berbagai resep yang belum pernah dicoba juga menjadi cara seru untuk dilakukan. Kegiatan memasak juga tidak hanya bisa dilakukan para wanita namun juga para pria. Jika memiliki anak di rumah tidak ada salahnya ikut diajak memasak di dapur, yang dijamin terasa seru dan efektif mengusir kejenuhan.

5. Bertemu Teman Secara Online

Opsional berikutnya agar tidak mudah jenuh selama berdiam di rumah adalah dengan bermain internet. Manfaatkan untuk bertegur sapa dengan teman-teman secara online lewat akun media sosial populer. Selain efektif mengusir rasa bosan juga membantu menjalin silaturahmi yang sempat terputus.

6. Bermain Game Online

Pilihan mudah lainnya untuk bebas kejenuhan adalah dengan bermain game online. Terutama game-game yang cukup viral dan banyak diminati, dijamin keseruannya lebih maksimal dibanding game yang kurang populer. Bahkan sangat efektif menghabiskan waktu sampai seharian, sehingga meskipun di dalam rumah dijamin tidak akan jenuh.

Merasa bosan tentu wajar jika hanya berdiam saja di rumah, sehingga perlu melakukan aktivitas baru dan seru. Supaya tetap betah berdiam di rumah dan aman dari Covid-19, maka Anda bisa mencoba berbagai cara yang sudah disebutkan di atas.