Banyak orang tertarik dengan penawaran bisnis server pulsa dengan keuntungan besar yang dimulai dengan modal kecil. Penawaran tersebut memang cukup menggiurkan karena memang siapapun pastinya ingin bisa memiliki bisnis dengan untung besar namun modal yang dikeluarkan hanya kecil. perkembangan bisnis pulsa belakangan ini memang sangat pesat. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya server jual beli pulsa seluruh operator. Namun demikian, ketika Anda juga tertarik untuk menjalankan bisnis tersebut, pastikan Anda bekerja sama dengan server yang memang terpercaya. Saat ini sudah sangat banyak daftar server penipu yang seringkali menjanjikan keuntungan besar namun ternyata semua hanya iming-iming kosong.

Inilah mengapa untuk menghindari jebakan dari tawaran server pulsa penipu di internet, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal sebelum menyetujui kerjasama jual beli pulsa. berikut adalah beberapa hal yang bisa menajdi pertimbangan untuk menghindari server penipu.

  • Pastikan untuk memilih server pulsa yang jelas
    Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ketika Anda ingin terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan server pulsa adalah Anda harus bisa memastikan kejelasan dan legalitas dari server tersebut. Bagaimana caranya? Anda bisa melakukan pengecekan terhadap lokasi jasa server tersebut. Bila tersedia nomor telepon yang bisa dihubungi maka Anda bisa segera menghubungi nomor tersebut. Selain itu, Anda juga bisa membaca beberapa testimoni ataupun review tentang jasa server tersebut. Bila ternyata dalam proses penelusuran yang Anda lakukan tersebut, Anda menemukan adanya ketidakberesan ataupun indikasi penipun terhadap jasa server yang Anda temukan, maka Anda sebaiknya memilih untuk mencari jasa server lainnya.
  • Penawaran harga wajar
    Hal lain yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin mencari jasa server pulsa adalah Anda bisa melakukan pengecekan harga yang ditawarkan dari penyedia server tersebut. Setiap operator tentu memiliki kebijakan masing-masing dalam penentuan harga jual dari produk pulsanya. Namun demikian, jasa server penipu seringkali memiliki cara untuk mendapatkan korban yaitu dengan menawarkan harga jual yang cukup murah dari harga umunya. Banyak orang memang seringkali tergiur dengan penawaran harga yang cukup murah karena ini dinilai bisa memudahkan untuk meraup untung yang besar dalam waktu sekejap. Namun, Anda sebaiknya juga memahami bahwa harga jual pulsa yang terlalu murah dan terkesan kurang wajar, ini justru mengindikasikan adanya tindak penipuan.
  • Terdaftar di ASPINDO
    Cara paling masuk akal dan logis untuk bisa menemukan jasa server pulsa yang berkualitas adalah pastikan untuk memilih jasa server yang telah terdaftar di ASPINDO (Asosiasi Penjual Pulsa Indonesia). Melalui ASPINDO Anda bisa melakukan pengecekan jasa server mana saja yang telah terdaftar dan tidak. Tentu saja, jasa server yang tidak terdaftar dalam ASPINDO maka tidak ada pertanggungjawaban atas kredibilitasnya.

Semakin banyaknya jasa server pulsa yang tersedia saat ini, hal ini tentu semakin menuntut Anda untuk bisa lebih selektif dalam memilih. Dengan beberapa pertimbangan, Anda akan menemukan jasa server terpercaya yang berkualitas sehingga Anda pun tak perlu terlibat masalah dengan jasa server penipu yang merugikan.