Tren bersepeda di Indonesia sekarang ini meningkat dengan sangat pesat. Hal ini tentu harus diapresiasi karena membuktikan bahwa kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan lebih peduli dengan lingkungan.

Namun sangat disayangkan, semangat tersebut seringkali tidak diikuti dengan kepekaan agar selalu berkendara dengan aman, khususnya di masa new normal seperti sekarang ini.

Perlu edukasi masif agar kesadaran terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan lebih meningkat. Para pengguna jalan juga harus selalu bertoleransi dengan pengguna jalan yang lain agar sama-sama mendapatkan fasilitas yang nyaman.

Cara Baru Bersepeda dengan Virtual Ride

Dengan Virtual Ride, Bersepeda di Era New Normal Jauh Lebih Aman

Virtual Ride menjadi cara baru bersepeda di era new normal yang jauh lebih aman. Virtual ride dilaksanakan pada saat adaptasi ke era new normal. Dengan adanya virtual ride, tentu para pecinta olahraga sepeda di Indonesia harus lebih meningkatkan kesadaran agar selalu menerapkan rasa aman ketika bersepeda secara berkelanjutan.

Virtual ride Indonesia atau VRI membuat kegiatan virtual ride Indonesia dengan hastag Merdeka Series dengan komunitas sepeda yang ada di Indonesia sebagai langkah komitmen dalam mendukung dan menguatkan lagi upaya yang selama ini sudah dilakukan terutama lewa platform digital.

VRI sendiri dilaksanakan pada masa peralihan ke masa baru atau era new normal yang bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Indonesia. Event ini untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat di Indonesia terutama yang menyukai olahraga sepakbola agar dapat merayakan euforia kemerdekaan dengan cara bersepeda virtual. Untuk Anda yang ingin bersepeda virtual, ada 3 kategori jarak yang dapat Anda pilih nanti yaitu pro, medio dan juga fun.

Jika Anda ingin bersepeda virtual, maka perlu mendaftar secara sendiri atau dengan kelompok juga bisa lewat aplikasi untuk mengukur jarak dan waktu tempuh yang akan dilalui nanti.

Tetap terapkan selalu protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Nantinya para peserta akan mendapatkan banyak benefit. Jadi selain menyehatkan, benefit di dalam event ini pun akan membuat peserta jadi lebih bersemangat dalam bergowes ria.

Jadi, virtual ride memang dapat dijadikan sebagai langkah awal agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan yang diberlakukan saat ini. Dengan kesadaran yang penuh tentu akan membantu pemerintah dalam membasmi pandemi yang hingga saat ini belum berakhir jua.

Tidak hanya mendapatkan tubuh yang jauh lebih sehat, virtual ride juga dapat menjadi kegiatan bersepeda baru yang jauh lebih menyenangkan. Siapa saja bisa mengikuti virtual ride ini.

Apalagi untuk olahraga sepeda sendiri adalah olahraga yang dapat dijangkau semua kalangan. Asalkan tujuan utama bersepeda adalah untuk sehat, maka olahraga ini sudah pasti akan dapat dinikmati oleh semua orang dari berbagai kalangan apapun juga.