Kita semua tahu, bahwa hampir semua orang saat ini membutuhkan pulsa. Nyaris 100 juta lebih orang Indonesia kini sudah menggunakan ponsel, dan otomatis sebanyak itulah kurang lebih kebutuhan pulsa yang ada di pasaran saat ini. Tanpa adanya pulsa, maka orang yang memiliki ponsel tak akan bisa digunakan untuk berkomunikasi. Oleh sebab itu, bisnis pulsa dirasa saat ini merupakan bisnis bermodal kecil yang tetap menjanjikan. Saat ini, memang sudah banyak sekali penjual pulsa yang dapat kita temukan, mulai dari dipinggirjalan, do konter kecil dan besar, hingga mungkin teman sekantor kalian pun juga ada yang memilih menjual pulsa sebagai bisnis sampingan. Keuntungan yan didapat pun juga bervariasi, yang pasti semakin banyak anda mendapatkan pelanggan, maka semakin besar juga keuntungan dapat didapat.

Untuk saat ini, peluang bisnis pulsa sudah memiliki berbagai pilihan system, dari cara yang murah meriah hingga cara yang mmerlukan modal yang cukup besar pun bisa dijalankan. Salah satu peluang bisnis jualan pulsa yang murah dan gampang dijalankan yakni jualan pulsa elektrik. Bisnis pulsa elektrik dapat dilakukan dengan memakai chip atau nomor (GSM maupun CDMA), hal ini berarti hanya denan satu HP saja sudah bisa dipakai untuk melakukan transaksi jualan pulsa untuk semua operator. Selain adanya kemudahan tersebut, proses pendaftaran untuk menjadi agen pulsa elektrik juga lumayan gampang. Cukup dengan menyetor deposit sebesar 500ribu saja, anda sudah bisa berjualan pulsa elektrik lho. Sengitnya persaingan bisnis pulsa yang ada, membuat para agen pulsa juga turut mengembangkan usaha yang mereka geluti tersebut.

Selain adanya pelayanan lewat SMS, para agen ini juga bisa memberikan pelayanan transaksi lewat yahoo messenger, sehingga transaksi menjadi lebih cepat dan murah daripada lewat sms. Complain yang ada pun juga bisadirespon dengan cepat dan tepat lho. Nah, untuk kalian yang berniat untuk membuka bisnis pulsa, berikut saya berikan beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memulai usaha bermodal kecil tersebut segera:

1. Pastikan dana yang bakal anda depositkan berapa (umumnya minimal 500ribu)
2. Sesudahnya, mintalah nomor rekening bank yang dipakai untuk menyetorkan deposit Anda
3. Kalau ingin mentransfer dana, saya sarankan usai sesudah anda mendapatkan pin code untuk melakukan transaksi karena hal ini demi menghindari resiko yang tidak diinginkan
4. Setelah anda mendapatkan konfirmasi penerimaan pendaftaran tersebut, anda sudah bisa melakukan transaksi penjualan pulsa elektrik tersebut.

Jadi untuk mencari agen pulsa, anda bisa menemukan banyak sekali di internet maupun di counter terdekat di wilayah anda. Pastikan, anda memilih agen yang terpercaya dan jangan mudah tertipu dengan harga murah tapi agennya tidak jelas. Jadi, apakah tertarik untuk memiliki bisnis pulsa?