Bisnis Pulsa ElektrikBisnis Pulsa Elektrik. Server penyedia pulsa termurah & terpercaya, paket kuota data murah. Jualan pulsa elektrik sekarang sangatlah menguntungkan untuk di coba. Bagi siapa saja yang butuh bisnis sampingan tentu sangat ideal jika melirik peluang bisnis pulsa murah yang prospeknya menjanjikan. Dikatakan menjanjikan karena di sekeliling kita memang sudah menjadi pengguna handphone pintar, otomatis mereka butuh pulsa setiap bulannya. Ditambah ada sistem PLN dengan token yang kini pemakaian listrik memakai pulsa, mereka adalah konsumen setia Anda. Jumlah konsumen dijamin terus bertambah karena keduanya merupakan kebutuhan pokok masayarakat zaman sekarang.

Tantangan Dalam Berjualan Pulsa

Sayangnya meski bisnis ini dikenal mudah dijalankan karena kebutuhan modalnya minim dan tak harus punya toko fisik. Tetap saja tantanganya banyak dan terbukti dari banyaknya penjual pulsa yang tumbang. Nah, kenali tantangan tersebut dan cari solusi sejak dini agar sukses menjalankan bisnis ini, diantaranya adalah:

1. Bingung memilih distributor,
Tantangan pertama dalam menjalankan bisnis ini tentu saja dari distributor pulsa yang memasok saldo pulsa jualan Anda. Jadi sebelum memulai berjualan pulsa murah kenali betul reputasi distributor Anda jangan sampai gonta-ganti yang membuat pemasukan tersendat. Mintalah rekomendasi dan cari tahu distributor pulsa yang prima dari perusahaan mana supaya tak salah memilih partner.

2. Ada yang hendak membeli malah saldo habis,
Kinerja Anda melayani pembeli menjadi tidak kredibel manakala ada yang hendak membeli pulsa ternyata salso habis. Jika sekali dua kali terjadi wajar, namun jika terlalu sering pembeli pun akan pindah ke lapak pulsa sebelah. Jadi, pertimbangkan untuk rutin mengecek saldo dan jangan sampai menunggu habis baru mengisi pulsa. Inilah alasan mengapa pebisnis niaga pulsa wajib punya modal 2 kali lipat, supaya sebelum saldo habis sudah bisa kulakan.

3. Pembeli memilih hutang,
Salah satu dilema pelaku bisnis jualan pulsa adalah mendapati pembeli yang lebih suka hutang ketimbang membayar tunai. Untung tak seberapa dan modal menjadi macet karena dihutang tentu memperparah kondisi keuangan bisnis satu ini. Namun jika ditolak ada kekhawatiran pelanggan kabur dan omzet turun parah. Mengakalinya adalah dengan menjelaskan kondisi Anda, kemudian rutin promosi agar pelanggan tak hanya itu-itu saja. Menolak layanan kredit pulsa murah pun dengan ringan bisa dilakukan.

4. Kena komplain karena pulsa tak kunjung masuk,
Tak sedikit pelanggan pembeli pulsa yang mengeluh pulsa yang dibeli tak masuk-masuk bahkan harus menunggu sampai 24 jam. Kalau sudah begini dijamin konter pulsa Anda dicap tidak kompeten, menghindarinya adalah dengan memilih distributor pulsa yang paling prima. Kemudian berikan alasan logis kenapa bisa terjadi masalah tersebut agar pelanggan mengerti dan tak buru-buru pindah ke konter lain.

Dalam bisnis dijamin ada tantangan, jika ingin bertahan dan berkembang maka perlu ditaklukan. Bagi pemilih bisnis jualan pulsa murah silahkan menyimak tantangan di atas beserta solusinya.

Cara Meningkatkan Keuntungan Bisnis Pulsa Elektrik

1. Menjual pulsa secara langsung

Menjual pulsa di konter secara langsung adalah strategi yang tepat menaikkan penjualan. Keuntungan langsung bisa didapatkan oleh Anda. Contohnya ada konsumen melakukan transaksi pulsa sebesar Rp. 5000 tetapi harganya Rp. 7000, keuntungan yang langsung masuk ke kantong yaitu sebanyak Rp. 2000.

2. Rekrut konsumen sebanyak-banyaknya

Merekrut konsumen dalam jumlah besar membuat bisnis pulsa elektrik semakin berkembang, karena penjualan pulsanya meningkat. Seumpama Anda biasanya mendapatkan keuntungan Rp. 100.000 per hari, Anda bisa meningkatkannya menjadi Rp. 200.000. Awalnya penjualan pulsa hanya dilakukan kepada 50 orang, tetapi Anda bisa meningkatkannya menjadi 100 orang bahkan bisa lebih.

3. Harga pulsa terjangkau

Mematok harga yang kompetitif memberikan peluang mendapatkan konsumen lebih banyak. Tidak dapat dipungkiri bahwa manusia merupakan makhluk ekonomis, mereka akan membeli produk dengan harga murah tetapi kualitasnya sama. Berdasarkan survey penjualan pulsa elektrik laku keras dipengaruhi oleh harga yang murah. Meski perbedaan harganya cuma Rp. 500 saja, pembeli lebih memilih yang murah.

4. Membuka pelayanan sampai malam

Ingin mendapatkan keuntungan bisnis pulsa elektrik yang besar maka, diperlukan usaha yang keras. Salah satunya yaitu membuka pelayanan pembelian pulsa elektrik sampai malam. Paling tidak Anda membuka counter atau layanan sampai pukul 22.00. Tidak hanya memperpanjang waktu pelayanan, Anda juga harus mempercepat membuka toko.

5. Melakukan kombinasi usaha

Membuka bisnis pulsa elektrik keuntungannya dapat diperbesar dengan melakukan kombinasi bisnis. Caranya yaitu sambil berjualan pulsa, Anda dapat berjualan lainnya seperti menjual handphone, kartu perdana, memori card, powerbank, aksesoris handphone, voucher game, token listrik, dan jasa service handphone. Keuntungan penjualan usaha meningkat pesat, jika membuat kombinasi usaha.