Apabila Anda berpendapat bahwa membuat suatu bisnis pulsa harus memiliki uang yang banyak itu sudah tidak zaman lagi. Memang dahulu orang yang bisa membuat counter pulsa harus memiliki uang yang banyak akan tetapi saat ini bisnis pulsa sudah bisa dilakukan oleh anak sekolah atau mahasiswa yang mempunyai modal sedikit. Bisnis pulsa merupakan suatu bisnis yang menggiurkan karena bisnis ini memiliki risiko rendah akan tetapi keuntungan yang dihasilkan sungguh luar biasa. Anda dapat menjadi pelaku bisnis yaitu sebagai penyedia jasa pembuatan server pulsa. Bisnis pulsa hingga saat ini dan kedepannya tetap akan berkembang diibaratkan sama dengan teknologi. Apabila dahulu jual beli pulsa menggunakan cara manual akan tetapi sekarang sudah menggunakan sistem online hanya dengan menggunakan 1 server.

Apabila Anda ingin menjadi seorang penyedia jasa pembuatan server pulsa maka Anda juga harus siap untuk menyediakan peralatan yang akan digunakan seperti jenis dan merk komputer, CPU, RAM, modem, software, dan lain-lain. Seorang penyedia jasa maka Anda harus berani mengambil risiko dengan menyiapkan pilihan paket yang mencakup keinginan konsumen supaya fasilitas pendukung dapat disesuaikan dengan paket yang sudah ditawarkan tadi. Contoh, seorang konsumen yang membeli paket harga 3,5 juta telah mendapatkan software original, 1 set komputer, chip, dan modem. Kemudian contoh yang lainnya, dengan membeli paket harga 5,5 juta maka pelanggan akan mendapatkan paket software original, pulsa head to head, 1 set komputer, dan 1 buah chip. Apabila Anda ingin membuat pilihan paket yang lain, Anda bisa melakukannya.

Jika Anda sudah terjun ke dalam bisnis jasa ini maka Anda tidak boleh merasa takut dengan saingan yang berada di pasaran karena memang sudah banyak dan memiliki kelebihannya masing-masing. Dengan adanya pesaing maka Anda harus bisa merubahnya menjadi suatu peluang untuk menjalankan bisnis Anda. Apabila Anda memberikan suatu penawaran yang unik seperti bonus pulsa stock awal dan layanan customer care selama 24 jam nonstop maka pelanggan Anda akan senang. Selain itu Anda harus memberikan suatu pelatihan bagi pelanggan hingga pelanggan mahir dalam mengoperasikan sistem yang digunakan untuk menjual pulsa dan Anda mampu dalam membantu menyelesaikan komplain dan masalah yang ada selama 24 jam nonstop. Untuk mencari dan mengembangkan pasar dari bisnis jasa yang baru Anda rintis maka bisnis Anda harus memiliki nama baik terlebih dahulu. Akan tetapi, semakin besar bisnis yang dijalankan maka rintangan yang harus dihadapi juga besar apalagi jika bisnis ini sudah memiliki nama baik di masyarakat. Dengan demikian, Anda harus berjuang dengan penuh supaya citra dari nama yang dimiliki oleh bisnis Anda tidak hilang kembali dan artinya Anda harus membangunnya sejak awal.