Bisnis pulsa memang tidak ada matinya. Meskipun masyarakat sudah beralih dari telepon seluler poliponik yang hanya bisa untuk telepon dan sms, ke smartphone yang dapat akses internet, penjual pulsa semakin banyak bertebaran dimana-mana.

Alasan Banyak Orang Tertarik Berbisnis Pulsa

Yang bikin bisnis pulsa tidak ada matinya

Ada beberapa alasan mengapa bisnis pulsa tetap menarik di mata banyak orang. Di antaranya:

1. Mudah dijalankan

Dulu, beli pulsa harus ke konter yang memiliki serangkaian sistem pengisian pulsa rumit, termasuk perangkat komputer, modem dan software pulsa. Kini, hanya bermodalkan telepon genggam saja, seseorang sudah bisa mulai berbisnis pulsa, mulai dari handphone biasa yang mengandalkan sms hingga smartphone untuk mengakses aplikasi online.

2. Butuh modal kecil

Modal yang diperlukan untuk berjualan pulsa beragam tergantung skala bisnis yang ingin dijalankan. Untuk perorangan yang bertindak sebagai agen dan langsung menjual pulsa ke konsumen, deposit bisa mulai Rp50.000,-. Sedangkan untuk mereka yang ingin memperluas jaringan dengan mendaftarkan agen-agen di bawahnya, modal yang diperlukan rata-rata mulai Rp500.000. tentu saja, angka ini bisa jauh lebih terjangkau lagi, tergantung server mana yang diikuti.

3. Bisnis semua kalangan

Minimnya modal membuat bisnis pulsa dapat dijalankan oleh siapa saja. Tidak harus memiliki sebuah konter di pinggir jalan, Anda bahkan bisa menjual pulsa kepada orang-orang di sekitar, misal keluarga dan rekan kerja. Selama memiliki telepon genggam yang dapat digunakan untuk komunikasi, bisnis ini dapat dijalankan dimana saja dan kapan saja.

5. Minim resiko

Produk pulsa tidak memiliki masa kadaluarsa. Jadi, kalaupun belum laku dalam waktu dekat, Anda masih bisa menjualnya di kemudian hari. Harga yang diperoleh pun merupakan hasil penambahan harga pokok pulsa dan margin keuntungan yang ingin diambil. Namun, berhati-hati lah pada pelanggan yang suka berhutang. Untuk pebisnis pulsa modal kecil, kebijakan memberi piutang akan mempengaruhi arus kas dan menyulitkan saat akan melakukan deposit lagi. Maka dari itu, buatlah kebijakan yang lebih sesuai dengan kondisi bisnis pulsa Anda.

6. Pasti untung dengan target pasar luas

Anda bisa mengatur sendiri besaran margin keuntungan untuk setiap transaksi. Misalnya Rp 2000,- untuk setiap penjualan. Ditambah dengan target pasar yang luas, Anda akan bisa meningkatkan omset. Tidak hanya dijual kepada orang-orang dewasa, bahkan anak-anak sekarang juga membutuhkan pulsa terutama kuota data untuk mengikuti pembelajaran daring dan bermain game online di gadget mereka.

7. Mudah cari distributor

Tingginya kebutuhan masyarakat saat ini akan produk pulsa, baik elektrik maupun data, menjadikan bisnis ini sangat menggiurkan. Apalagi para pemula bisa sangat mudah menemukan distributor untuk melakukan deposit. Beberapa mengharuskan agen baru untuk membayar biaya pendaftaran tetapi sebagian lain tidak. Anda tinggal memilih mana yang memiliki penawaran paling sesuai dengan budget. Jangan lupa untuk memastikan bahwa distributor tersebut benar-benar terpercaya dan memiliki pelayanan dan dukungan teknis yang memadai.

Punya dana lebih? Mengapa tidak menjadi distributor saja? Yang Anda perlukan adalah sistem server handal dengan software pulsa berkualitas. Segera hubungi pengembang Roket Pulsa untuk informasi lebih lanjut.