Bisnis pulsa memang menjadi bisnis dengan masa depan cerah, dan akan memiliki prospek bagus jika dikelola dengan benar. Jika menekuninya secara offline atau mendirikan konter pulsa. Maka penting sekali untuk memilih lokasi tempat jualan pulsa yang strategis. Pertanyaannya, lokasi seperti apa yang bisa disebut strategis?

6 Tips Tempat Jualan Pulsa yang Strategis

Tips Memilih Tempat Jualan Pulsa

Lokasi konter pulsa akan mempengaruhi penjualan sekaligus menentukan apakah perlu berusaha ekstra dalam hal pemasaran atau santai-santai saja. Sebab lokasi strategis sudah satu paket dengan pemasaran secara organik, karena mudah dilihat dan diketahui pelanggan. Jadi, simak tips berikut agar lokasi konter Anda termasuk di dalamnya:

Baca Juga:Strategi Pemasaran Dalam BisnisĀ Pulsa

1. Kondisi Lingkungan Mendukung

Tips pertama adalah mencari lokasi dengan kondisi lingkungan yang mendukung. Kondisi lingkungan ini dikatakan mendukung ketika masyarakat setempat memiliki pola konsumsi pulsa yang tinggi. Misalnya masyarakat rata-rata aktif memakai smartphone yang konsumsi pulsanya lebih tinggi dibanding handphone standar.

2. Masih Minim Kompetitor

Jika bisa memilih lokasi yang tepat untuk bisnis pulsa, maka lokasi dengan sedikit atau bahkan belum ada pesaing adalah pilihan cerdas. Sebab meskipun konter pulsa disebut sebagai bisnis yang di setiap tikungan ada. Namun ada beberapa lokasi yang justru belum dilirik pelaku bisnis pulsa. Lokasi inilah yang ideal untuk dipilih.

3. Area Perkantoran

Tips berikutnya adalah dengan mencari area jualan yang berada di dalam area perkantoran. Area di dekat kantor-kantor seperti ruko, gedung perkantoran, dan juga gedung pemerintahan maupun sekolah dan kampus. Termasuk ke dalam lokasi ideal dan strategis untuk mendirikan konter pulsa, karena tidak akan sulit mendapatkan pembeli.

4. Pusat Keramaian

Lokasi yang merupakan pusat keramaian seperti area pasar tradisional, dekat dengan swalayan, area pasar malam, dan sejenisnya. Juga termasuk ke dalam lokasi strategis untuk mendirikan konter pulsa. Jadi silahkan menjadikannya sebagai pilihan.

5. Lokasi yang Aman

Lokasi strategis untuk mendirikan konter pulsa juga tidak bisa dilepaskan dari lokasi yang aman. Yakni lokasi yang kasus kejahatannya nyaris tidak ada, supaya aman dari penjarahan oleh orang-orang sekitar dengan tabiat jahat. Selain itu pilih juga lokasi yang aman dari bencana alam, seperti lokasi yang bebas banjir.

6. Lalu Lintas yang Padat

Tips berikutnya adalah memilih lokasi dengan lalu lintas yang padat. Sebab semakin banyak yang lewat semakin banyak pula yang mengetahui posisi konter pulsa Anda. Mereka kemudian menjadi target pasar atau pembeli ideal. Jadi, jangan ragu mendirikan konter di tempat-tempat yang lalu lintasnya padat.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Lokasi Ideal untuk Mendirikan Konter Pulsa Elektrik

Melalui penjelasan di atas maka bisa diketahui bahwa lokasi bisnis yang strategis wajib memenuhi sejumlah elemen. Mulai dari kondisi masyarakat sekitar,keberadaan kompetitor, dan lain sebagainya. Jadi dengan penjelasan ini Anda pasti lebih bijak dan cermat memilih lokasi konter pulsa.