Semakin kesini tentunya semakin banyak dan nyaris seluruh masyarakat di Indonesia menjalankan kebijakan physical distancing. Sehingga semakin akrab dengan kegiatan belajar dari rumah, beribadah dari rumah, dan bekerja dari rumah. Bagi kalangan pebisnis dan karyawan kegiatan WFH atau work from home alias bekerja dari rumah tentu perlu disikapi dengan bijak.

6 Rekomendasi Kegiatan Positif Selama WFH

Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Selama WFH

Selama WFH dijamin akan mendapati lebih banyak waktu kosong di sela-sela pengerjaan tugas-tugas dari kantor. Supaya lebih bermakna dianjurkan untuk melakukan kegiatan positif yang bermanfaat. Apa saja kegiatan bermanfaat tersebut? Berikut beberapa pilihannya:

1. Memperluas Wawasan dengan Membaca

Virus corona alias covid-19 merupakan virus baru yang belum ada vaksin ataupun obat, dengan penularan yang sangat cepat. Tentunya selama WFH tidak ada ruginya mempelajari virus tersebut dengan membaca berbagai media terpercaya agar wawasan semakin luas. Jika dirasa terlalu berat maka bisa mencari bahan bacaan yang sesuai minat, sehingga Anda sudah melakukan kegiatan bermanfaat.

2. Membersihkan Rumah

Selama hari normal waktu di rumah dijamin terbatas dan bisa jadi jarang membereskan dan membersihkan seluruh isi rumah. Manfaatkan momen WFH yang memberi lebih banyak waktu luang untuk membersihkan seluruh rumah. Dijamin bermanfaat, karena tubuh bergerak dan rumah pun lebih bersih dan sehat.

3. Memperbanyak Kegiatan Ibadah

Menjalankan ibadah menjadi salah satu cara untuk bersyukur sekaligus meminta perlindungan kepada Tuhan. Selama WFH tidak ada salahnya memperbanyak kegiatan ibadah. Sehingga bisa menjadi terapi untuk menenangkan diri dan yakin semua masalah ini akan diberi solusi oleh Tuhan.

4. Memperbanyak Kegiatan Bersama Keluarga

Kesibukan yang super padat membuat waktu bersama keluarga nyaris tidak ada. Berhubung sedang WFH yang membuat waktu Anda lebih banyak dihabiskan di rumah. Saat ada waktu luang silahkan memperbanyak kegiatan bersama pasangan dan anak-anak, kegiatan ini jauh lebih bermanfaat dibanding bermain gadget seharian.

5. Istirahat Berkualitas

WFH tak pelak memberi lebih banyak waktu luang, jika merasa bingung harus melakukan kegiatan apa yang dijamin positif dan menguntungkan. Maka bisa memilih untuk memperbanyak jam istirahat, misalnya durasi tidur siang dibuat lebih panjang. Sekedar tidur berkualitas ternyata sangat bermanfaat di tengah pandemi dibanding aktivitas tanpa manfaat lainnya.

6. Berolahraga

Selama WFH juga bisa mencoba lebih rutin melakukan olahraga, tentunya mengutamakan olahraga dari rumah. Supaya daya tahan tubuh bagus, mood terjaga, dan tubuh lebih bugar. Manfaatkan tutorial olahraga tertentu yang disukai di Youtube maupun media sosial. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat untuk dilakukan di waktu luang selama WFH.

WFH membuat waktu tercurahkan di dalam rumah sendiri, selain itu bisa lebih dekat bersama keluarga. Banyaknya waktu kosong perlu dimanfaatkan dengan bijak, silahkan mencoba melakukan beberapa kegiatan positif di atas.