Semua orang tentu sudah mengetahui manfaat besar dibalik kegiatan investasi, yakni membantu meraih masa depan lebih baik. Bahkan ada banyak orang sukses secara finansial selalu dimulai dengan melek investasi. Bagi Anda yang masih awam di dunia investasi ini, maka penting untuk selektif dalam memilih karena tidak semua investasi menghasilkan keuntungan besar dan minim resiko.

6 Rekomendasi Investasi yang Aman dan Menguntungkan

Rekomendasi Investasi yang Menguntungkan

Berikut adalah beberapa jenis investasi yang sangat direkomendasikan karena selain menguntungkan juga cenderung lebih aman:

1. Investasi Logam Mulia

Logam mulia diketahui sebagai produk investasi yang tergolong aman, sebab bisa dibeli dan disimpan sendiri. Ketika dibutuhkan maka bisa dijual dan memang proses penjualannya mudah, artinya pencairan dana investasi logam mulia terbilang mudah. Tidak ada salahnya Anda mulai berinvestasi di logam mulia seperti emas batangan, sesuaikan kemampuan. Apalagi PT Antam kini menghadirkan emas batangan seberat 0.2 gram saja.

2. Investasi Properti

Investasi properti juga terbilang punya resiko kecil namun memberi keuntungan besar, baik dengan cara dijual maupun disewakan. Kekurangannya sendiri juga ada beberapa, seperti kebutuhan dana yang tidak sedikit. Mengingat harga tanah maupun rumah tidak bisa disebut murah. Selain itu tidak mudah dicairkan dan bisa jadi perlu menunggu beberapa bulan sampai tahunan untuk mendapatkan pembeli.

3. Investasi Saham

Sedangkan untuk Anda yang ingin memperoleh keuntungan besar dari investasi, maka bisa melirik saham. Modalnya kecil dan akan memperoleh passive income setiap bulan dan tahun. Hanya saja resiko dari investasi ini adalah bisa menanggung kerugian ketika harga saham anjlok karena satu dan lain hal.

4. Investasi Reksadana

Reksadana juga bisa dipertimbangkan karena mudah dan biaya awalnya murah, selain itu praktis karena dikelola manajer investasi berpengalaman. Hanya saja karena memakai jasa pihak ketiga maka ada beban berbagai biaya. Selain itu profit dari reksadana juga tidak sebesar saham maupun produk investasi di poin-poin sebelumnya.

5. Investasi Deposito

Investasi yang aman dan menguntungkan lainnya adalah deposito, bahkan jauh lebih aman dibanding saham dan reksadana. Sebab sama halnya seperti menabung sehingga dijaga dan dikelola oleh bank tempat Anda menanamkan deposito. Bunga deposito juga jelas sehingga sejak awal bisa mengetahui berapa besar profit yang didapat.

6. Investasi Bisnis

Mendirikan dan menjalankan bisnis juga masuk kategori investasi, nilai profitnya tanpa batas. Investasi ini juga bisa terasa menyenangkan karena bisa menjadikan hobi sebagai bisnis. Jika sukses maka bisnis bisa diwariskan, sehingga membantu anak cucu hidup dengan baik meskipun Anda sudah tidak di dunia.

Berinvestasi menjadi solusi untuk merancang masa depan tanpa khawatir mengenai masalah finansial. Memulainya tidak harus menunggu punya kekayaan melimpah, karena ada banyak produk investasi yang ramah modal. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, pertimbangkan dengan matang agar profit yang didapat sesuai harapan.