Agen pulsa menjadi bisnis yang sangat menarik untuk ditekuni, karena bisa mendapat keuntungan dari jualan pulsa maupun dari downline yang produktif. Sehingga agen pulsa memiliki dua sumber pemasukan. Hal ini tentu menjadikan bisnis ini semakin menarik untuk ditekuni, selain karena prospeknya yang cerah.

6 Cara untuk Tingkatkan Keuntungan Bisnis Agen Pulsa

Cara Memaksimalkan Keuntungan Agen Pulsa

Meskipun agen pulsa dikatakan sebagai bisnis dengan masa depan menjanjikan, namun profit bisnisnya dikenal minim. Supaya bisa bertahan dan terus berkembang maka perlu memaksimalkan profit atau keuntungan tersebut. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Membuka Kios

Pada dasarnya agen pulsa bisa menjalankan bisnisnya secara online maupun offline, termasuk pula menjalankan keduanya. Jika ingin memperoleh profit yang lebih baik maka dianjurkan untuk membuat kios atau konter. Langkah ini membantu tampil profesional sehingga bisa mendapatkan pelanggan dengan lebih mudah.

2. Menawarkan Pulsa ke Orang Terdekat

Menjalankan bisnis tentu butuh proses promosi, mulailah dari orang-orang terdekat. Yakni menawarkan pulsa kepada mereka baik itu keluarga sendiri maupun sahabat dan tetangga. Sebab dengan menawarkan produk pulsa ke orang terdekat maka akan lebih cepat laku dan mereka berpotensi menjadi pelanggan setia.

3. Memberi Harga Kompetitif

Meskipun agen pulsa dihadapkan dengan profit yang minim dan diperparah dengan persaingan yang ketat. Mengingat jumlah kompetitornya memang tidak sedikit. Bukan berarti perlu menaikan harga diatas harga pasar. Tindakan ini justru akan mematikan bisnis, supaya bisa bertahan justru dianjurkan memberi harga kompetitif yang sesuai harga pasar.

4. Mengutamakan Penjualan Pulsa Nominal Kecil

Pulsa yang dijual akan memberi profit yang lebih besar ketika dijual dalam nominal kecil. Sebab saat ada saldo Rp 100 ribu, ketika dipakai melayani 1 pembeli hanya bisa untung Rp 2 ribu. Bandingkan jika melayani 5 pembeli dengan masing-masing nominal Rp 20 ribu. Maka jumlah profit yang didapat adalah Rp 10 ribu.

5. Memberi Komisi pada Downline

Sebagai agen pulsa maka dijamin akan memiliki downline yang ikut berjualan pulsa di bawah jaringan Anda. Sehingga semakin tinggi omset dari para downline semakin tinggi pula profit yang didapat.

Oleh sebab itu perlu menjaring downline sebanyak mungkin dan memberi komisi untuk downline yang angka penjualannya tinggi. Supaya bisa menjaga loyalitas mereka dan mendongkrak semangatnya untuk berjualan lebih banyak.

6. Menyediakan Produk Jualan yang Variatif

Selain berjualan pulsa, para agen pulsa juga bisa menjual produk tambahan dan langkah ini membantu meningkatkan profit usaha. Jadi, silahkan menambah variasi produk jualan. Misalnya dengan menambahkan kartu perdana, voucher pulsa fisik, aksesoris handphone, dan lain-lain.

Menekuni bisnis agen pulsa memberi peluang untuk mendapat keuntungan dari dua sumber. Supaya keuntungannya lebih optimal, maka cara-cara di atas bisa diterapkan.