Belajar hidup berdampingan dengan Covid-19 memang sudah dimulai ketika new normal diterapkan di Indonesia. Perubahan pola hidup baru ini mewajibkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan juga tetap memperbanyak berdiam di dalam rumah.

6 Aktivitas yang Banyak Dilakukan Selama di Rumah Aja

Aktivitas Paling Banyak Dilakukan di Rumah Aja

Berdiam saja di rumah memang memberi waktu lebih untuk istirahat dan bersantai, namun jika berlangsung terlalu lama dijamin jenuh. Maka habiskan waktu Anda di rumah saja dengan melakukan aktivitas yang menarik. Berikut adalah sejumlah aktivitas yang paling banyak dilakukan selama berdiam di rumah:

1. Berkebun

Aktivitas pertama yang banyak dilakukan selama berdiam di rumah adalah berkebun. Bagi yang tinggal di kawasan padat penduduk bisa mencoba berkebun dengan metode hidroponik. Langkah ini sangat ideal untuk dilakukan, supaya punya kesibukan sekaligus bisa menjaga stok buah dan sayur tetap segar di rumah.

2. Memasak

Selama pandemi Covid-19, Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dengan memasak. Silahkan mencoba berbagai resep baru yang membuat waktu di rumah terasa lebih berwarna dan bermanfaat. Hasil resep yang dibuat bisa disantap bersama keluarga, dijamin lebih sehat baik bagi tubuh maupun bagi kantong.

3. Mendekorasi Rumah

Jika sebelum pandemi selalu kesulitan untuk meluangkan waktu mendekorasi rumah supaya tampil segar. Maka saat berdiam di rumah ada baiknya mendekorasi rumah menjadi lebih menarik, modern, dan lain sebagainya.

Tidak harus membeli perabot baru sebab selama pandemi Anda dianjurkan berhemat. Cukup memanfaatkan perabot lama namun digeser-geser atau diberi hiasan tambahan, seperti selimut rajut atau yang lainnya.

4. Berolahraga

Berdiam di rumah bisa membuat tubuh lemas dan mudah sakit karena kurang gerak, selain itu rentan mengalami kenaikan berat badan yang drastis. Tentunya Anda tidak menginginkannya bukan? Oleh sebab itu nikmati waktu luang dengan kegiatan olahraga yang membuat tubuh bugar, bebas tumpukan lemak, dan terbentuk dengan baik.

5. Bermain Game

Aktivitas berikutnya adalah bermain game, baik dengan PC, smartphone, maupun konsol jenis lainnya. Bermain game bisa membantu menghabiskan waktu di rumah agar tidak terasa membosankan. Tidak ada salahnya pula mengasah keterampilan bermain game online, siapa tahu bisa berlaga di ajak e-sport.

6. Menonton Film Maupun Drama

Jika butuh aktivitas tambahan yang menarik selama berdiam di rumah, maka bisa mencoba menonton film favorit maupun drama. Baik drama dari negara barat maupun drama dari Korea. Ada banyak drama dan judul film yang sukses mengisi waktu Anda agar tidak mudah jenuh, tidak ada salahnya pula menonton secara maraton.

Mengisi waktu luang di rumah selama pandemi dengan kegiatan seru adalah pilihan terbaik agar tidak mudah jenuh. Anda bisa mencoba berbagai aktivitas seru di atas, yang menjadi tren masyarakat era pandemi.