Punya rencana membeli perangkat iPhone untuk menunjang kebutuhan komunikasi maupun aktivitas online? Maka tidak ada salahnya membeli perangkat satu ini yang diketahui berkualitas dan diminati kalangan berkantong tebal di seluruh dunia. Berhubung harganya lumayan, tidak keliru rasanya jika mencari iPhone setengah pakai alias bekas.

Hanya saja membeli iPhone bekas tidak semudah membeli smartphone Android bekas, karena butuh pengecekan beberapa detail dengan teliti. Pasalnya Apple menciptakan iPhone dengan keamanan tinggi, sehingga pengguna mendapatkan hak privasi yang susah ditembus orang lain seperti handphone Android.

5 Tips Membeli iPhone Setengah Pakai agar Aman

Tips Membeli iPhone Setengah Pakai

Supaya iPhone bekas yang dibeli berfungsi dengan baik maka simak beberapa tips berikut ini:

1. Cek Tipe iPhone

iPhone hadir dalam beberapa tipe yang semakin kesini tentunya semakin banyak dan canggih. Kenali ciri khas dari masing-masing tipe tersebut sehingga bisa memastikan membeli tipe yang tepat. Sebab iPhone yang dibeli tentu harapannya memiliki spesifikasi yang sesuai kebutuhan. Ciri fisik iPhone setiap tipenya nyaris sama, jadi pastikan mengetahui perbedaan detailnya agar tidak salah pilih tipe.

2. Pilih iPhone Jenis FU

iPhone yang tersedia di pasaran dalam versi setengah pakai umumnya hadir dalam dua pilihan, yakni FU dan SU. FU merupakan factory unlock yang tidak dikunci dari pabrik sehingga semua simcard bisa dipasang di dalamnya. Sementara tipe SU adalah software unlock yang hanya bisa dipasang satu jenis simcard saja. Jadi, sangat tepat jika mengutamakan iPhone FU dibanding SU.

3. Pilih iPhone yang Masih Bergaransi

Memastikan iPhone setengah pakai yang dibeli asli dan kondisinya masih bagus, maka pilih yang masih bergaransi. Adanya garansi resmi memastikan iPhone tersebut memang asli sekaligus membuktikan jika barangnya masih lumayan baru. Sehingga soal kinerja tentu terjamin masih bagus dan bisa diandalkan tanpa eror.

4. Cek Kondisi iPhone

Membeli iPhone setengah pakai bisa dilakukan online maupun offline, namun demi keamanan pilih offline saja. Supaya bisa bertemu langsung dengan si penjual untuk kemudian mengecek fisik iPhone tersebut secara langsung. Anda wajib mengecek iCloud, IMEI, dan semua fitur di dalamnya apakah berfungsi dengan baik atau tidak.

5. Cek Harga di Pasaran

Langkah berikutnya adalah mengecek harga iPhone setengah pakai di pasaran agar tidak tertipu harga. Sesuaikan pula dengan tipe iPhone tersebut, sehingga bisa mendapatkan harga yang bagus. Sekaligus memastikan kondisi iPhone masih bagus juga, jadi usahakan tidak buru-buru. Cek harga umum di pasaran dan bandingkan beberapa penjual iPhone yang dijumpai.

iPhone menjadi perangkat mobile yang banyak diminati karena dikenal berkualitas dan brand mewah. Meskipun harganya tidak murah, namun dijamin puas dengan kinerja maupun gengsi yang diberikan brand tersebut. Agar mudah dijangkau Anda bisa memilih iPhone setengah pakai namun jangan asal beli agar tidak tertipu, simak dan lakukan tips di atas agar dijamin aman.