Penerapan new normal di Indonesia memang memicu pro dan kontra, namun tidak sedikit yang bersyukur kebijakan ini dipilih pemerintah. Sebab memungkinkan masyarakat untuk keluar rumah dan kembali menjalankan aktivitas seperti sebelum pandemi menyerang.

Hanya saja karena new normal membuat aktivitas kembali normal maka ada kemungkinan resiko terjadi peningkatan kasus bisa terjadi. Maka penting untuk tetap tenang menghadapinya.

5 Tips Agar Tetap Tenang Selama Penerapan Era New Normal

Agar Tetap Tenang Salama New Normal

Membantu Anda dan siapa saja untuk tetap tenang dan berpikir positif selama kembali beraktivitas di era new normal. Maka bisa mencoba sejumlah tips di bawah ini:

1. Memastikan Tubuh Sehat dan Bugar

New normal praktis membuat Anda lebih banyak beraktivitas di luar rumah karena setelah sebelumnya WFH kini bisa kembali bekerja di kantor. Supaya tetap aman dan tenang maka pastikan tubuh selalu dalam kondisi sehat dan bugar. Mulailah menerapkan gaya hidup sehat agar daya tahan tubuh kuat.

Bisa dimulai dari langkah sederhana seperti tidur yang cukup dan menghindari kebiasaan begadang. Disusul pula dengan kebiasaan makan yang sehat dan kaya nutrisi. Sekaligus rutin dalam berolahraga agar tidak mudah stress, tetap bahagia, dan tubuh senantiasa bugar.

2. Disiplin dalam Menerapkan Physical Distancing

Sekalipun era new normal membuat Anda bisa kembali bekerja dan bertegur sapa secara langsung dengan rekan sekantor atau seprofesi. Bukan berarti aturan menjaga jarak alias physical distancing gugur begitu saja. Menjaga jarak aman antara 1-1.5 meter tetap wajib dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

3. Fokus pada Hal-Hal yang Mudah Dikontrol

Anda bisa dengan mudah stress jika tidak bisa mengontrol banyak hal untuk mematuhi protokol kesehatan era new normal. Stress malah memicu penurunan daya tahan tubuh sehingga rentan tertular Covid-19. Oleh sebab itu mulailah fokus pada segala hal yang bisa dikontrol, dimulai dari diri sendiri disusul orang serumah dan kemudian ke orang sekitar.

4. Selalu Berpikir Positif

Sukses tetap sehat dan bebas serangan Covid-19 selama era new normal juga tidak bisa dilepaskan dari pikiran positif. Hindari kecemasan berlebihan dan memikirkan berbagai kemungkinan buruk yang bisa menimpa Anda. Tetaplah berpikir positif supaya daya tahan tubuh kuat, jika sulit maka bisa mencoba rutin meditasi atau yoga.

5. Selalu Berkomunikasi dengan Teman dan Keluarga

Menghindari kecemasan yang berlebihan selama new normal maka Anda dianjurkan untuk tetap berkomunikasi dengan orang terdekat. Seperti teman dekat maupun keluarga, sehingga bisa saling mengingatkan dan bisa saling mencurahkan isi hati maupun beban pikiran. Lakukan secara online jika memang tidak memungkinkan bertemu secara langsung.

New normal memang memberi harapan baru bagi siapa saja untuk bangkit dari keterpurukan finansial. Sebab bisa kembali menjalankan aktivitas, hanya saja karena ancaman pandemi masih ada maka dijamin rentan cemas berlebihan. Mencegahnya Anda bisa mencoba beberapa tips yang dijelaskan di atas.