Mengandalkan satu sumber pemasukan tentu memberi lebih banyak resiko dibanding punya beberapa sumber berbeda. Agar bisa mendapatkan kenyamanan finansial banyak orang mencoba mencari pemasukan lewat usaha ataupun pekerjaan sampingan. Jika dilihat dari manfaatnya dalam mensuplai pemasukan maka sangat menarik untuk dijalankan.

5 Bidang Usaha Sampingan yang Cukup Menjanjikan

Usaha Sampingan dengan Prospek Terjamin

Usaha sampingan pun banyak diminati dan jenisnya semakin beragam, Anda yang tertarik menekuninya perlu memilih dengan tepat. Utamakan yang prospeknya bagus dan menjanjikan, dan berikut beberapa contohnya:

1. Menekuni Usaha Online

Usaha atau bisnis online perlu diakui menjadi pilihan pertama yang menarik untuk dijadikan sampingan. Sebab bisa dikelola dengan mudah di sela kesibukan, sedangkan masa depannya menjanjikan. Apalagi saat ini masyarakat cenderung bergantung pada internet untuk memenuhi beberapa jenis kebutuhan. Anda bisa mulai melirik bisnis jualan baju, kosmetik, dan lain-lain via internet.

2. Menjajal Usaha Waralaba

Apabila memiliki ketertarikan untuk menekuni usaha sampingan dengan resiko minim, maka bisa menjajal usaha waralaba. Cukup menyiapkan modal untuk membeli lisensi, bahan baku, dan perlengkapan usaha. Langkah berikutnya adalah langsung menjalankan usaha tersebut dan bisa memilih waralaba yang produknya tinggi peminat sekaligus cocok di sektor modal.

Usaha waralaba ini bisa dijalankan usai menjalankan aktifitas, misal sepulang dari kantor. Tidak masalah berjualan di malam hari saja karena bisa disesuaikan dengan kondisi. Asalkan produknya bagus dan di lokasi strategis, maka pemasukannya akan sangat lumayan.

3. Usaha Pesanan Kue dan Kuliner Lainnya

Punya keahlian memasak di dapur? Maka bisa dimanfaatkan untuk menjadi sumber pemasukan tambahan. Agar bisa dijalankan sambil menjalankan aktivitas lain seperti kuliah, mengurus anak, maupun bekerja kantoran. Maka bisa menerima pesanan kuliner baik kue maupun masakan apapun yang bisa dibuat. Sehingga lebih fleksibel untuk bisa disesuaikan dengan waktu luang.

4. Menjalankan Usaha Bimbingan Belajar

Memiliki waktu luang yang lumayan juga bisa dimanfaatkan untuk menjadi guru bimbingan belajar. Saat ini kesadaran para orangtua akan pentingnya jam belajar tambahan membuat bimbel banyak dibutuhkan. Anda bisa memberikan bimbingan secara privat, sehingga bisa dilakukan di sore maupun malam hari setelah aktivitas utama selesai dijalankan.

5. Usaha di Bidang Hiburan

Usaha sampingan di bidang hiburan juga sangat menarik untuk ditekuni, khususnya bagi Anda yang cukup kreatif. Anda bisa menjajal peruntungan menjadi party planner maupun wedding organizer. Usaha ini cocok dijadikan sampingan dan tidak memerlukan waktu lama untuk diselesaikan. Namun pemasukannya lumayan sekaligus memiliki pangsa pasar yang sangat luas.

Memiliki usaha sampingan membantu menjaga kestabilan sektor finansial, tidak peduli masih lajang atau sudah berkeluarga. Memiliki pemasukan kedua selain gaji utama sangat menguntungkan. Jika butuh ide harus menjalankan usaha sampingan seperti apa, maka bisa menimbang rekomendasi di atas.