Menonton tayangan video barangkali menjadi suatu yang sangat menyenangkan. Sebab selain dapat menjadi sarana hiburan, melalui tayangan tersebut kita juga bisa memperoleh pengetahuan. Saat ni menonton video dapat dilakukan dengan mudah, diantaranya adalah melalui perangkat android. Biasanya untuk memutar video di android ada sejumlah aplikasi yang harus terinstal terlebih dahulu. Berikut ini akan dibagikan 5 aplikasi terbaik untuk memutar video di android.

5 Aplikasi Terbaik Pemutar Video di Android

5 Aplikasi Pemutar Video Android yang Wajib Dicoba

Sejatinya setiap pengoperasian di android tentu memerlukan suatu aplikasi, demikian pula halnya ketika ingin memutar video. Sebagai referensi pengguna Android, berikut beberapa aplikasi pemutar video yang dapat dicoba.

1. VLC For Android

Jika mendengar nama VLC, barangkali bukan suatu hal yang baru. Sebab aplikasi ini telah hadir terlebih dahulu untuk PC (komputer). Sekarang, VLC juga memiliki versi mobile yang dapat digunakan pada android. Aplikasi ini dapat memutar segala jenis video dengan berbagai format seperti MP4, MOV, MKV, TS, dan lain sebagainya.

2. Video Player HD

Aplikasi pemutar video berikutnya adalah video player HD. Sesuai dengan namanya aplikasi ini menawarkan kesempatan menonton video dengan tampilan grafis terbaik. Sama seperti aplikasi sebelumnya, video player hd juga dapat memutar segala format video. Selain itu, pada aplikasi ini pengguna juga dapat menggunakan fitur subtitle.

3. GOM Player

Satu aplikasi pemutar video PC yang kini hadir dalam bentuk mobile android, yaitu GOM Player. Berdasarkan informasinya aplikasi pemutar video satu ini telah didownload lebih dari 5 juta kali. Hal ini tentunya disebabkan dengan kemudahan dalam menggunakan aplikasi untuk memutar berbagai jenis video. Selain itu, GOM Player juga memiliki fitur subtitle yang akan membantu menerjemahkan dialog dalam video.

4. Gplayer

Aplikasi lainnya juga cukup dikenal oleh kalangan pengguna android adalah Gplayer. Aplikasi ini sendiri memiliki keunggulan yang dapat memutar video sembari pengguna melakukan aktivitas lainnya. Video yang diputar tidak akan menutup semua layar android, sehingga pengguna pun dapat melakukan hal lain yang diinginkan. Aplikasi juga memiliki beberapa fitur keren, seperti codec populer, streaming dan subtitle.

5. MX Player

Aplikasi pemutar video android selanjutnya yang juga patut untuk dicoba adalah MX Player. Aplikasi ini dikenal dengan keunggulan sejumlah fiturnya. Diantara fitur dari MX Player adalah fitur kids lock. Fitur ini akan sangat membantu bagi para orang tua untuk memberikan tontonan video terbaik bagi buah hatinya. Sehingga orang tua pun akan lebih aman jika ingin membiarkan anak menonton video.

Itulah tadi beberapa aplikasi pemutar video android yang dapat dicoba. Tentunya masing-masing aplikasi dapat didownload dengan mudah melalui play store. Agar dapat berjalan dengan maksimal, pastikan perangkat memiliki ruangan memori yang cukup.