Di era digital seperti sekarang ini, banyak orang sudah mengenal dompet digital atau yang lebih dikenal dengan istilah –wallet. Penggunaannya dinilai lebih menguntungkan dan praktis. Apalagi untuk Anda yang ingin melakukan berbagai transaksi online, tentu e-wallet ini menjadi jawabannya.

Anda hanya memerlukan telepon genggam saja untuk bisa melakukan transaksi. Supaya lebih maksimal dalam menggunakan dompet digital, sebaiknya Anda ketahui dulu apa itu e-wallet dan beberapa fitur di dalamnya.

Baca Juga: Asiknya Belanja Online, Mudah dan Untung Banyak

Mengenal E-Wallet dan Fiturnya

Mengenal Apa Itu E-Wallet?

E-Wallet atau yang berarti dompet digital adalah aplikasi atau fitur yang fungsinya adalah memudahkan pengguna di dalam melakukan pembayaran secara elektronik. Selain itu, para pengguna juga merasa nyaman saat menyimpan atau menggunakan uang digitalnya untuk berbelanja secara online.

E-wallet sendiri memiliki sistem dimana Anda menaruh uang ke dalamnya dan uang ini bisa digunakan untuk belanja. Saat ini sudah banyak merchant yang bekerja sama dengan e-WALLET.

Fitur-Fitur yang Ada dalam E-Wallet

E-wallet atau dompet digital memang baru belakangan ini berkembang di Indonesia. Tapi setelah kehadirannya, banyak masyarakat tertarik untuk menggunakan e-wallet. Apalagi sudah banyak produk e-wallet di Indonesia mulai dari Ovo, Gopay, Grabpay, Link Aja dan masih banyak lagi.

Tentu bukan tanpa alasan mengapa orang-orang kini tertarik menggunakan e-wallet dibandingkan rekening bank. E-Wallet memiliki fitur-fitur yang membuat penggunanya merasa nyaman saat bertransaksi atau melakukan penyimpanan uang. Jika Anda belum tahu apa saja fitur yang ada pada dompet digital, berikut jawabannya:

1. Bisa digunakan untuk bertransaksi online

E-wallet menawarkan kenyamanan yang lebih banyak bagi para konsumen, Penggunanya bisa melakukan pembelian hanya dalam beberapa detik saja. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik perangkat Anda baru kemudian pergi ke wadag pembayaran untuk membayar barang yang Anda beli.

2. Sistem keamanan lebih terjamin

Kemudian, e-wallet juga memastikan jika fitur keamanan yang dimilikinya sudah tinggi. J adi para pengguna bisa mempertimbangkan e-wallet saat akan bertransaksi. Dan jika pengguna ingin bertransaksi, biasanya perlu kata sandi atau PIN atau bisa juga dengan sidik jari.

Jika ingin membayar dengan menggunakan e-wallet, Anda sudah tidak perlu ungkapkan secara detail mengenai kartu debit atau kredit Anda.

3, Jauh lebih praktis jika digunakan

Aplikasi e-wallet atau dompet digital akan memproses transaksi lebih nyaman dan praktis bagi pelanggannya. Ini membuat bisnis yang memiliki teknologi ini jauh lebih unggul dan kompetitif dibandingkan bisnis yang tidak ada metode pembayaran menggunakan e-wallet di dalamnya.

Baca Juga: Coba Beberapa Tips Berikut Saat Belanja Online

E-wallet akan memudahkan Anda dalam bertransaksi di sejumlah tempat misalnya pembayaran tiket bus, tiket kereta, air, listrik dan lain sebagainya. Dengan e-wallet, Anda juga akan mendapatkan kemudahan dan lebih menghemat waktu pastinya.

E-wallet atau dompet digital adalah terobosan baru yang memudahkan masyarakat terutama dalam hal pembayaran dan juga penyimpanan. Jadi Anda bisa pilih salah satu e-wallet yang Anda sukai nanti.