Jasa titip atau yang lebih dikenal dengan singkatan jastip kini sedang menjadi usaha yang menggiurkan. Awalnya usaha ini dilakukan hanya untuk penitipan pembelian barang dari luar negeri karena banyak barang yang harganya lebih murah jika dibeli di luar negeri.

Atau ada juga orang yang membutuhkan layanan jastip untuk membeli barang yang memang tidak masuk ke Indonesia sekadar mencari barang yang tidak masuk ke Indonesia.

Keuntungan Membangun Bisnis Jasa Titip (JasTip)

Keuntungan Jasa Titip

Sekarang ini layanan Jasa Titip sudah masuk ke pusat perbelanjaan di kota-kota besar Indonesia. Kebanyakan ibu-ibu muda misalnya, entah karena males gerak (mager) atau memang merek (brand) tertentu tidak bisa ditemukan di daerah mereka.

Dengan begitu bisnis jastip ini menjadi sangat menguntungkan karena banyak sekali peminatnya. Oleh karena itu, ini dia keuntungan yng didapat dari menjalankan bisnis jastip:

1. Tanpa modal

Peluang usaha ini memang dianggap menguntungkan dan tanpa modal yang besar. Apalagi kalau pada dasarnya si jastiper (orang yang dititipi) memang suka jalan-jalan di mal, window shopping, dan juga berburu diskon.

Pekerjaan macam ini tentu akan memfasilitasi bakat berbelanja kamu. Untuk pembelanjaan luar negeri misalnya, bisa dilakukan sambil liburan keluar negeri bersama keluarga atau kalau memang untuk belanja kamu bisa mencari promo tiket murah sebagai tiket perjalanan kamu.

Apalagi saat ini barang yang tengah naik daun adalah kosmetik sehingga juga mudah dibawa masuk ke dalam koper.

2. Fee hingga 20 persen

Jastip juga dianggap menguntungkan karena fee yang diberikan oleh calon pembeli diberikan per item. Keuntungan setiap barang pun berbeda-beda, ada jastiper yang langsung memberikan harga baru, yang didalamnya sudah harga jasa titip.

Namun, ada pula yang blak-blakan memotret harga kemudian menuliskan jastip pada kisaran Rp10 ribu hingga Rp 25 ribu untuk produk yang ada di dalam negeri.

Sementara itu, untuk jastip dari luar negeri, jasa titip yang diberikan biasanya berkisar hingga 20% dari harga barang. Konon, bahkan setelah harga barang ditambah dengan harga jasa titip dari luar negeri tetap lebih murah untuk barang-barang bermerek jika dibandingkan dengan membeli barang yang sama di Indonesia.

3. Promosi hanya lewat media social

Karena itu gunakan media sosial sebagai ajang promosi, jangan lupa gunakan tanda pagar yang tepat. Saat ini banyak orang yang akan belanja mencari dahulu barangnya melalu fitur cari di media sosial. Media sosial juga bisa menjadi media kamu untuk mencari tahu barang apa yang tengah naik daun dan bisa kamu bantu juga untuk carikan.

Berikut ini adalah keuntungan dari bisnis jastip, apakah anda ingin mencobanya? Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman teman semua, sekian terimakasih.