Matinya perekonomian diperkirakan dapat terjadi ketika pandemi corona di Tanah Air belum juga selesai. Dibatasinya ruang gerak membuat perekonomian semakin lemah dan perlahan mati. Meskipun ada beberapa bidang bisnis yang bisa bertahan seperti bisnis di bidang kesehatan, namun di bidang lainnya mengalami kondisi sebaliknya.

6 Tips Menghasilkan Uang di Rumah Selama Pandemi Corona

Tips Menghasilkan Uang di Rumah Selama Pandemi

Meskipun perekonomian mengalami kemerosotan sebagai efek dari pandemi mematikan, yakni COVID-19. Namun siapa saja berpeluang untuk tetap bisa menghasilkan uang, misalnya saja dengan menjalankan bisnis dari rumah sendiri. Supaya mendapatkan inspirasi, berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk berpenghasilan meskipun berdiam di dalam rumah:

1. Membuat dan Menjual Masker

Pada dasarnya segala jenis usaha dan pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah jika ditekuni di tengah pandemi bisa memberi penghasilan. Salah satunya adalah dengan membuat dan menjual masker buatan sendiri. Kebutuhan masker kain meningkat cukup tajam di tengah pandemi. Jika tidak bisa menjahitnya sendiri maka bisa menjual masker buatan orang lain, baik kepada orang sekitar maupun dijual online.

2. Menjual Sembako di Rumah

andemi boleh jadi menyerang dan melumpuhkan perekonomian, namun kebutuhan pokok seperti sembako dijamin tetap berjalan. Anda bisa mencoba menjual sembako di rumah, sehingga bisa membantu tetangga sekitar mendapatkan kebutuhan pokok. Jika ingin meminimalisir kegiatan tatap muka, maka bisa dijual online dan diantarkan ke rumah pemesan.

3. Menjadi Penulis Online

Jika memiliki keahlian dalam menulis, baik fiksi maupun artikel informatif maka bisa menjadi peluang meraup penghasilan di tengah pandemi. Keahlian menulis bisa menjadi sumber pemasukan dan bisa dijalankan meskipun berdiam diri di dalam rumah. Sehingga bisa dipertimbangkan bagi Anda yang memang memiliki keahlian dan ketertarikan di dunia literasi.

4. Menjual Pulsa di Dalam Rumah

Kebutuhan pulsa perlu diakui meningkat di tengah pandemi karena kebutuhan untuk online juga meningkat. Jadi, supaya tetap berpenghasilan sekalipun tidak keluar rumah Anda bisa memutuskan untuk berjualan pulsa dan paket kuota internet.

5. Membuka Jasa Desain Grafis

Apabila memiliki keahlian desain grafis, maka tawarkan jasa membuat desain apapun secara online. Meskipun pandemi corona menyerang, namun kebutuhan akan desain tetap berjalan. Sehingga keahlian yang berhubungan bisa dipakai untuk mendapatkan pemasukan meski dikurung di dalam rumah sendiri.

6. Membuka Jasa Penerjemah

Memiliki keahlian bahasa asing? Maka meskipun pandemi memaksa Anda tinggal di dalam rumah seharian. Dijamin tetap berpenghasilan, yakni dengan menawarkan jasa penerjemah secara online. Cara ini bisa memberikan pemasukan yang lumayan dan kesibukan berarti selama berdiam di dalam rumah.

Ada banyak tips dan cara yang bisa ditempuh untuk tetap berpenghasilan meskipun terpaksa berdiam di dalam rumah. Sehingga masih bisa mencukupi kebutuhan sekaligus membantu memutus rantai penyebaran COVID-19, tentunya beberapa tips di atas bisa diterapkan.