Menjalani bisnis pulsa berarti Anda harus siap untuk memanage usaha dengan jerih payah Anda sendiri. Salah satunya adalah memastikan ketersediaan stok pulsa untuk selalu siap jual dalam berbagai nominal. Dalam bisnis pelayanan seperti ini yang namanya service harusnya menjadi hal yang utama. Jangan sampai hanya karena Anda mengejar profit maka nantinya Anda menjadi lupa diri. Tentu saja tujuan utama dari yang namanya bisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan utama berupa cash atau keuntungan tunai. Namun ada hal lain juga yang perlu Anda pertimbangkan untuk menjadi hal yang nantinya bisa mensupport usaha Anda agar bisa berjalan dengan lancar.

Sebagai pebisnis pulsa maka Anda wajib untuk memiliki stok pulsa. Nilai nominal pulsa yang tersedia di pasaran mulai dari Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 25.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000 dalam satu kali transaksi pengisian. Dengan sistem elektrik maka proses pengiriman pulsa akan jauh lebih cepat dan tanpa kendala. Sistem elektrik juga mempermudah untuk Anda melakukan checking saldo sehingga sangat kecil kemungkinannya saldo pulsa yang Anda miliki bisa lenyap begitu saja. Hal ini menjadi keuntungan dibandingkan berdagang pulsa dengan sistem pulsa fisik yang sangat rentan akan terjadi pencurian. Sistem stok pulsa dalam bisnis pulsa elektrik semuanya sudah tersimpan di dalam satu buah software. Selain itu jika software yang Anda beli adalah software yang berkualitas maka Anda bahkan bisa melakukan kegiatan lainnya yang juga menghasilkan uang yang lumayan setiap bulannya.

Jangan sampai saldo pulsa dalam software yang Anda miliki ternyata tidak cukup untuk melayani konsumen. Sekali konsumen kecewa maka hal itu akan sangat cepat sekali tersebar luas. Sebisa mungkin menjaga agar performa pelayanan yang Anda berikan untuk konsumen adalah yang baik dan memuaskan. Dengan begitu mereka juga akan menyebarkan layanan baik Anda ke orang lain. The power of lips marketing itu sangat besar dalam dunia bisnis sehingga memang tidak bisa diabaikan begitu saja. Menjaga nama baik sebuah usaha sangatlah vital dan harus terus diperjuangkan sekuat tenaga.

Jika Anda bisa menjamin bahwa ketersediaan stok pulsa untuk usaha Anda terus ada dengan cukup maka sewaktu-waktu seperti saat urgent konsumen membutuhkan pulsa maka tidak akan membelinya di tempat lain. Jika ingin mendapatkan keuntungan yang lumayan maka Anda bisa menjual pulsa dalam nominal yang lebih kecil. Semakin kecil nominal pulsa yang Anda jual maka keuntungan yang bisa Anda dapatkan tentu saja akan semakin besar. Namun tetap menyediakan stok dengan nominal besar juga bukan sebuah hal yang buruk. Walaupun belum terjual namun saldo pulsa tidak akan expired dan tidak akan hangus.