Software server PPOB dibuat dengan software IRS (Integrated Reload System). Dengan adanya software ini, Anda juga dapat menyediakan berbagai solusi pemenuhan berbagai kebutuhan pulsa, token PLN, multifinance, PDAM, dan lain sebagainya.

Pengertian Bisnis PPOBPPOB merupakan singkatan dari Payment Point Online Bank. System ini dibuat khusus untuk pembayaran tagihan apa saja secara online melalui fasilitas perbankan. Berbagai tagihan yang bisa dibayar lewat system ini adalah TELKOM, PLN, PDAM, hingga berbagai cicilan pembelian kendaraan bermotor. Tidak hanya dengan melibatkan jasa perbankan, PPOB juga melibatkan lembaga switching untuk mengatur lalu lintas data, dan juga loket atau outlet PPOB yang secara langsung melayani pelanggan.

Dengan adanya software server PPOB, para pelanggan bisa mendapatkan berbagai kemudahan dan keuntungan dalam proses pembayaran tagihan, antara lain:

  1. Pembayaran tagihan menjadi lebih praktis
  2. Bisa melakukan pembayaran dimana saja.
  3. Pembayaran dapat dilakukan kapan saja dalam 24 jam.
  4. Dan berbagai kemudahan pembayaran lainnya.

Selain membantu para pelanggan, system PPOB ini juga bisa menjadi peluang usaha bagi siapa saja yang ingin memiliki usaha sampingan atau bahkan bisnis utama. Bisnis ini sangat tepat untuk disandingkan dengan lokasi usaha Anda yang ada di pinggir jalan atau di tempat ramai.

Untuk membuka bisnis ini, Anda harus memiliki software IRS sebagai systemnya, Umumnya, bisnis ini disandingkan dengan bisnis pulsa berupa konter. Dengan begitu, konter tidak hanya menyediakan pulsa dari segala operator, tapi juga untuk pembayaran layanan berlangganan. Apabila Anda memiliki software server PPOB ini, Anda juga bisa memiliki bisnis sebagai penyedia server. Tidak hanya sebagai agen penjual pulsa dengan keuntungan terbatas.

Perlengkapan untuk Membuka Bisnis PPOB

Sebelum memulai  bisnis PPOB, ada beberapa perlengkapan yang harus Anda sediakan terlebih dahulu, antara lain;

  • Seperangkat komputer dengan spesifikasi minimal; processor i3 dan RAM 4GB. Selain itu, lengkapi komputer dengan software PPOB juga.
  • Printer, tinta dan kertas untuk mencetak struk pembayaran.
  • Menyediakan software untuk PPOB seperti IRS atau Intgrated Reload System.

Untuk mendapatkan software IRS sebagai software server PPOB, Anda bisa menghubungi penyedia software ini yang banyak menawarkan layanan mereka di internet. Pastikan Anda memilih penyedia yang tepat dengan layanan prima serta software yang asli dan berkualitas. Dengan begitu, software tersebut bisa bekerja dengan baik dalam menyediakan layanan pembayaran berlangganan. Pastikan Anda membaca dengan baik tutorial penggunaan software sehingga dapat menjalani bisnis ini dengan baik dan lancar.

Jadi, untuk menjalani bisnis yang tergolong menengah ke bawah ini, pastikan Anda telah mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan dengan lengkap dan baik. Termasuk software yang menjadi pendukung utama kelancaran usaha.