Jual Beli Pulsa Melalui WhatsappDunia komunikasi setiap harinya mengalami berbagai perkembangan. Hal ini nyatanya juga turut mempengaruhi berbagai aspek kehidupan termasuk dalam menjalankan bisnis. Salah satunya bisnis pulsa. Sebelumnya dalam menjalankan bisnis ini, beragam transaksi penjualan atau pengisian pulsa dilakukan menggunakan layanan atau fitur SMS. Selain itu, juga tersedia beberapa aplikasi messenger yang digunakan seperti YM, BBM, ataupun telegram. Seiring dengan perkembangannya dan melihat bahwa pengguna aplikasi mesaanger ini cukup besar, akhirnya kini semakin banyak server pulsa yang menggunakan transaksi Whatsapp dalam menjalankan bisnis pulsa.

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi messenger yang memang sangat populer belakangan ini. Pengguna aplikasi ini pun terbilang sangat luas. Bahkan, sudah cukup banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan aplikasi messenger ini untuk menjalankan bisnis mereka. Rupanya para pelaku bisnis yang bergerak di bidang server pulsa tak ingin ketinggalan. Bila sebelumnya banyak server pulsa yang lebih memanfaatkan aplikasi Telegram selain YM dan SMS tentunya, kini mulai melirik penggunaan aplikasi Whatsapp sebagai media untuk melakukan sejumlah transaksi yang berkaitan dengan penjualan dan pengisian pulsa. dengan memanfaatkan aplikasi tersebut, para pelaku server tersebut berharap bisa melakukan transaksi penjualan pulsa baik untuk pulsa elektronik semua operator ataupun jenis produk pulsa lainnya bisa lebih lancar dan mudah.

Untuk memanfaatkan aplikasi messenger seperti Whatsapp dalam bertransaksi jualan pulsa ternyata juga bukan hal yang rumit.

Pertama, tentunya Anda harus mengunduh aplikasi Whatsapp itu sendiri baik di ponsel pinta berbasis Android, iOS, ataupun Windows Phone. Pastikan Anda mengunduh aplikasi yang sesuai dengan OS ponsel pintar Anda.

Kedua, Anda bisa membuat akun Whatsapp dengan menggunakan nomor ponsel. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan nomor ponsel yang sudah terdaftar sebagai member di salah satu server pulsa ataupun nomor ponsel yang lain. Bila Anda sudah bergabung dengan server pulsa sebelumnya dan Anda ingin beralih menggunakan layanan transaksi Whatsapp untuk pengisian pulsa, maka dalam hal ini Anda bisa mendaftarkan nomor ponsel yang sudah terdaftar sebagai agen pulsa sebelumnya. Namun, bila ternyata Anda ingin menggunakan nomor ponsel lain untuk bertransaksi melalui Whatsapp maka Anda bisa memparalelkan nomor baru tersebut supaya terhubung dengan nomor ponsel yang telah terdaftar sebagai member.

Ketiga, jangan lupa untuk memasukkan Whatsapp Center dari server pulsa Anda ke dalam kontak ponsel Anda. Ini akan lebih memudahkan Anda untuk melakukan transaksi penjualan pulsa melalui Whatsapp.

Keempat, bila Anda sudah terdaftar, Anda bisa mulai memanfaatkan layanan transaksi melalui Whatsapp tersebut. Format transaksi hendaknya disesuaikan dengan ketentuan dari server pulsa Anda. Biasanya server pulsa memberikan kemudahan terkait format transaksi yang mana diseragamkan antara format transaksi melalui SMS, YM, ataupun aplikasi messenger lainnya. Ternyata cukup mudah dan sederhana untuk memanfaatkan transaksi Whatsapp dalam menjalankan bisnis jualan pulsa.