Software pulsa elektrik merupakan salah satu faktor utama yang diperlukan untuk menentukan jalannya bisnis jualan pulsa. Tanpa menggunakan software, pebisnis tidak akan dapat menjalankan bisnis sebagai sebuah server pulsa, sehingga mempunyai pengaruh yang besar terhadap kelancaran bisnis pulsa yang dijalani. Untuk itu, dengan memilih software yang terbaik akan mendukung kinerja bisnis agar lebih baik ke depannya.

Tips memilih software pulsa elektrik terbaik

Berikut ini merupakan cara untuk memilih software pulsa elektrik terbaik yang dapat memudahkan para pebisnis pulsa dalam menjalankan bisnisnya.

1. Software tidak harus mahal

Software pulsa tidak harus berharga mahal, akan tetapi perlu kejelian dalam melakukan pembelian terhadap software yang akan dibeli. Terdapat banyak pebisnis yang mengeluhkan harga software yang mahal akan tetapi ternyata fitur yang diberikan tidak lengkap. Sehingga untuk memilih software, akan lebih baik untuk melakukan pengecekan secara jeli agar terhindar dari software yang tidak mempunyai fitur yang lengkap.

2. Pilih software dengan layanan support purna jual bagus

Software pulsa mempunyai banyak jenis dan nama dengan berbagai kelebihan dan kekurangan. Untuk itu, dalam memilih software pulsa yang akan digunakan perlu pertimbangan mengenai kelemahan yang ada dalam software tersebut dan bagaimana cara menanggulagi hal tersebut. Salah satu caranya adalah mengetahui apakah support dari software tersebut bagus atau tidak.
Untuk melakukan transaksi pembelian, lebih baik memilih software yang terbukti mempunyai support bagus. Hal ini dikarenakan pemakaian support atau layanan selama pemakaian software perlu karena setiap pebisnis tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Sehingga dengan menggunakan support yang bagus dapat memperoleh solusi terkait dengan kesulitan yang didapatkan dari tim support tersebut.

3. Jangan sampai salah pilih software

Akan lebih baik apabila tidak membeli software pulsa elektrik yang mempunyai proses instal yang rumit, database yang sering error, dan tidak mempunyai dongle. Apabila proses instalnya susah dan rumit, dengan database yang sering error, akan menyulitkan pebisnis pulsa untuk mengganti komputer master yang digunakan dengan alasan suatu sebab. Tentunya hal ini menyulitkan pihak pebisnis, sehingga jangan pernah membeli software dengan fitur yang proses penginstalannya rumit.

4. Gunakan dongle untuk keamanan database

Software pulsa elektrik yang menggunakan dongle merupakan software yang direkomendasikan oleh beberapa pengusaha pulsa. Selain karena proses instal data yang mudah, software ini juga mempunyai support yang baik. Sehingga jika perlu untuk mengganti komputer atau laptop, hal yang diperlukan hanya tinggal tancapkan dongle dan merestore database hasi back up untuk kemudian tinggal melakukan set ulang nomor port. Hal ini karena dongle berperan sebagai bukti lisensi resmi kepemilikan software yang memudahkan proses apabila diperlukan untuk ganti komputer.