Siapa bilang membuat bisnis pulsa harus dengan uang yang besar? Saat ini hal itu tidak lagi berlaku. Dulu memang hanya mereka yang memiliki uang banyak saja yang bisa mendirikan counter namun sekarang bahkan anak sekolah saja sudah bisa menjadi pebisnis pulsa yang menggiurkan. Ini adalah bisnis yang memiliki tingkat resiko sangat rendah dengan keuntungan yang bisa dimaksimalkan. Nah, Anda bisa juga menjalankan bisnis sebagai seorang penyedia jasa pembuatan server pulsa. Apa itu server pulsa? Bisnis pulsa juga terus berkembang seperti dengan halnya teknologi. Dulunya system jual beli pulsa masih menggunakan cara yang manual tetapi saat ini semua sudah dengan system online dan mengandalkan satu buah server.

Sebagai penyedia jasa pembuatan server pulsa maka ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan seperti produk list untuk jenis dan merk computer, CPU, RAM, modem, software dan lainnya. Biarkan konsumen memilih sendiri mereka akan menggunakan perlengkapan yang seperti apa. Untuk mempermudah konsumen Anda bisa membuat beberapa pilihan paket sehingga nantinya untuk fasilitas pendukung lainnya bisa menyesuaikan yang ada di paket tersebut. Contohnya saja paket harga 3 juta sudah mendapatkan software roket pulsa original, computer 1 set, chip dan juga modem. Lalu untuk paket harga 5 juta misalnya dengan isi paket software roket original, pulsa h2h, computer 1 set dan chip 1 buah. Anda juga bisa membuat pilihan paket lainnya sesuai dengan keinginan Anda.

Jangan takut dengan sesama competitor yang ada di luar sana karena memang pasti ada banyak sekali. Namun competitor harusnya bisa menjadi salah satu daya tarik bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis ini dengan baik. Anda bisa memberikan penawaran yang berbeda dengan yang mereka miliki seperti bonus pulsa stock awal, garansi training hingga bisa, layanan customer care selama 24 jam penuh dan lainnya lagi. Yang terpenting adalah memberikan pelatihan hingga konsumen Anda benar-benar bisa menjalankan dan mengoperasikan system tersebut untuk berjualan pulsa dan membantu menghandle complain dan trouble yang ada selama 24 jam penuh.

Bangunlah terlebih dahulu nama baik bisnis Anda untuk mencari dan mengembangkan pasar yang ada. Baru kemudian Anda bisa terus mengembangkan bisnis yang Anda miliki untuk terus menambah jumlah klien yang sudah menggunakan jasa pembuatan server pulsa yang Anda miliki. Semakin besar bisnis yang Anda bangun maka tantangan yang akan Anda hadapi juga semakin banyak apalagi jika sudah punya brand maka mempertahankan citra sebuah brand itulah yang akan menjadi hal yang lebih sulit lagi. Bisnis ini adalah bisnis yang gesit berkembang pesat dan jika di manage dengan baik maka keuntungan yang akan masuk ke kantong Anda pun juga akan lebih cepat lagi.