Sukses dalam Bisnis PulsaYang namanya bisnis jual pulsa tentu saja ada kendalanya. Tidak ada bisnis yang bisa berjalan 100% mulus tanpa kendala apapun. Untuk itu, Anda perlu menyusun strategi dan terus belajar dari banyak orang sehingga bisa mengetahui apa saja cara sukses yang bisa Anda ikuti untuk mengembangkan bisnis yang Anda punya. Sekecil apapun bisnis pulsa namun di dalamnya pasti membutuhkan tenaga, biaya dan juga pikiran yang semuanya masuk dalam ukuran modal. Jangan sampai kerja keras Anda menjadi sia-sia karena kesalahan langkah yang Anda lakukan. Dalam membangun bisnis yang perlu Anda ketahui adalah harus menjadi konsisten. Jika konsisten maka bisnis akan lebih mudah dijalani.

 

Sukses di Bisnis Jual Pulsa

Memang benar bahwa saat ini pebisnis yang bergerak dalam bidang pulsa sudah sangat menjamur keberadaannya. Hampir di setiap lokasi pasti ada yang namanya penjual pulsa. Bagi sebagian orang hal itu adalah anugerah namun untuk sesama pedagang maka ada ketakutan tersendiri karena konsumen pasti memilih di salah satu counter yang ada. Tapi tahukah Anda bahwa semua counter yang ada walaupun berdiri bersebelahan tetap tidak pernah sepi bukan? Pulsa adalah kebutuhan pokok nomer 4 saat ini. Melihat fakta tersebut seharusnya yang ada pada pikiran Anda adalah keyakinan pasti untuk sukses.

  • Anda Wajib Memilih Distributor yang Terbaik

Jangan nomer duakan hal yang satu ini. Memilih distributor terbaik merupakan hal yang utama dalam bisnis jual beli pulsa. Jangan pilih distributor pulsa yang lama dalam melayani konsumen yang membeli. Ingatlah tidak ada konsumen bahkan Anda sendiri pun tidak akan mau bukan jika diminta antri? Tidak ada konsumen yang mau membeli pulsa di counter yang proses transaksinya lama. Selain itu, pilih distributor yang bersedia membantu Anda dalam mengatasi complain dari konsumen. After sales service seperti inilah yang harus Anda cari dan jika sudah mendapatkannya maka jangan Anda sia-siakan begitu saja.

  • Berikan Harga Jual yang Sebanding dengan Service yang Anda Miliki

Jika service Anda standard maka jangan berikan harga jual yang terlampau tinggi. Posisikan diri Anda selalu sebagai seorang konsumen sehingga Anda bisa tahu kira-kira dengan pelayanan dan perlakuan seperti yang Anda berikan apakah konsumen akan puas atau tidak. Jual produk sesuai dengan harga  yang ada namun jika Anda memiliki service lebih seperti welcome drink untuk konsumen, ruang tunggu yang nyaman dengan AC atau lainnya maka bolehlah memasang tarif yang sedikit berbeda.

Tambahkan jam operasional Anda sehingga bisa melayani pembeli yang membutuhkan pulsa mendadak di malam hari. Bisnis jual pulsa memang siap untuk melayani konsumen bahkan diwaktu yang tidak lazim seperti tengah malam atau subuh hari.