Trik Bisnis PulsaSiapa bilang pemula tidak bisa sukses menjalankan bisnis pulsa? Stigma tersebut sudah tidak bisa dianggap benar lagi saat ini manakala banyak anak muda yang sukses menjalankan bisnis ini dengan lancar. Jangan sungkan menjadi pebisnis muda yang merintis usaha pulsa diatas kakinya sendiri. Hal itu justru bisa menjadi sebuah hal yang sangat baik dan Anda akan mendapatkan pengalaman yang paling berharga dalam hidup ini. Untuk itu lakukan beberapa trik mudah yang akan sangat membantu Anda dalam menjalankan bisnis dengan prospek yang sangat baik kedepannya.

 

Bisnis Pulsa untuk yang Muda

Untuk yang ingin menjalankan bisnis pulsa namun belum punya pengalaman sebelumnya, tidak perlu khawatir. Anda bisa tetap sukses dengan melakukan trik mudah dibawah ini:

  • Mulailah Bisnis dengan Skala Kecil dan Sederhana

Anda bisa memulai bisnis ini dengan skala yang masih kecil terlebih dahulu. Dengan begitu nantinya setelah uang dan modal bertambah besar sudah terkumpul maka Anda bisa naik ke taraf yang selanjutnya. Tujuannya adalah agar Anda menjalankan bisnis sesuai dengan kemampuan financial Anda. Sebagai agen pulsa Anda sudah bisa menjalankan bisnis pulsa dengan nominal deposit sebesar Rp 50.000 saja. Nantinya ketika pulsa deposit Anda sudah habis maka Anda bisa menambah top up dengan nominal yang lebih besar lagi, begitu seterusnya.

  • Gunakan All in One Chip Penjualan

All in one chip sangat bermanfaat untuk berjualan pulsa. Hanya dengan menggunakan satu buah chip saja maka Anda sudah bisa berjualan pulsa semua operator.  Sangat mudah dan praktis sekali karena Anda tidak perlu menggunakan banyak ponsel untuk berjualan yang tentu saja akan sangat merepotkan. Dengan all in one chip maka sistem pengisian deposit juga lebih sederhana dan cepat. Saldo di dalam chip pun tidak akan ada masa kadaluarsa sehingga tanpa adanya transaksi sekalipun akan tetap aman.

  • Cari Pelanggan Mulai dari yang Terdekat

Mencari pelanggan pulsa bisa mulai dari yang paling dekat dengan Anda seperti saudara, keluarga, kolega atau sahabat. Lama kelamaan pelanggan akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Promosi dari mulut ke mulut justru jauh lebih cepat dari media apapun. Tidak percaya? Cobalah segera.

Walaupun masih pemula, namun bisnis pulsa yang sudah Anda rintis harus berjalan secara professional layaknya bisnis yang sudah matang. Salah satu caranya adalah dengan menghindari kebiasaan konsumen untuk berhutang pada Anda. Sekecil apapun nilai nominal pulsa yang ada tetapi itu tetaplah modal yang Anda punya dan kebiasaan itu bisa membuat perputaran uang menjadi terhambat. Disiplinkan orang lain dalam tata cara membayar demi kelangsungan bisnis Anda bukanlah sebuah kesalahan namun adalah sebuah kesuksesan.