Saat ini situasi di Indonesia sedang tidak aman dan nyaman disebabkan oleh adanya virus corona yang berasal dari kota Wuhan, Cina. Berbagai macam antisipasi yang dianjurkan oleh pemerintah untuk dilakukan salah satunya adalah bekerja dari rumah. Bekerja dari rumah tentu saja akan terasa berbeda dibandingkan bekerja secara langsung di kantor. Perbedaan itu akan dirasakan mulai dari suasana yang biasanya ramai dan saling berinteraksi satu sama lain untuk saling bekerja sama hingga ke manajemen waktu.

Sebab, ketika berada di rumah, tentulah tidak hanya kerjaan kantor yang harus diselesaikan melainkan pekerjaan rumah lainnya pun akan menjadi aktivitas yang harus dikerjakan. Namun, bagi siapa saja yang saat ini sedang melakukan sistem kerja dari rumah jangan khawatir sebab di bawah ini akan dibagikan tips tepat agar tetap produktif dengan bekerja di rumah.

Tips Tepat Agar Tetap Produktif Saat Bekerja di Rumah

4 Tips Tepat Agar Tetap Produktif Saat Bekerja di Rumah

Ketika mendengarkan kata bekerja dari rumah tentu yang pertama kali terlintas di pikiran adalah rasa malas, sulit dan ribet. Apalagi yang suka bekerja sambil rebahan alias bekerja di atas kasur di dalam kamar tentu akan sangat menghambat pekerjaan yang akan dikerjakan. Namun, saat ini kita memang dituntut harus tetap produktif meskipun kerja dari rumah sebab keadaan negara kita yang saat ini sedang dilanda musibah besar. Berikut ini terdapat beberapa tips tepat agar bisa tetap produktif meskipun bekerja dari rumah.

1. Atur jadwal secara tepat

Tips pertama yang harus dilakukan ketika bekerja dari rumah adalah mengatur jadwal secara tepat agar tetap produktif. Mengatur jadwal adalah hal terpenting sebab jika tidak maka akan selalu mengulur waktu sebab menganggap enteng dan bisa bersantai jika bekerja dari rumah.

2. Buatlah satu ruangan seperti kantor

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan ketika mengambil langkah untuk bekerja dari rumah maka buatlah satu ruangan seperti di kantor sehingga akan membuat semangat bekerja tetap menggebu-gebu. Buatlah elemen-elemen menarik layaknya di kantor seperti membeli bunga, lampu kerja serta hiasan-hiasan kantor lainnya.

3. Pilihlah posisi yang nyaman

Selanjutnya, tips yang ketiga saat bekerja dari rumah agar tetap produktif maka pilihlah posisi yang nyaman. Keadaan yang nyaman, posisi yang nyaman tentulah hal yang harus diperhatikan dalam bekerja sebab bekerja sangat membutuhkan konsentrasi tinggi.

4. Hindarilah kegiatan lain

Seperti halnya di atas telah dijelaskan bahwa meskipun bekerja dari rumah namun harus tetap memiliki jadwal yang tepat yakni melakukan pekerjaan sesuai dengan jam kantor. Hindarilah kegiatan lain seperti pekerjaan rumah yang menumpuk, tetaplah fokus untuk menyelesaikan terlebih dahulu pekerjaan kantor tersebut.

Itulah 4 tips yang bisa dilakukan jika sekarang sedang bekerja dari rumah agar tetap produktif, sebab jika tidak memiliki tips tepat seperti di atas maka akan sangat sulit untuk memulai pekerjaan dari rumah tersebut.