Kebutuhan pulsa bakal selalu meningkat seiring perkembangan pengguna ponsel setiap tahunnya. Tercatat, bahwa kurang lebih ada sekitar 100 juta orang di Indonesia telah menggunakan telpon selular, dimanatiap-tiap dari mereka pasti membutuhkan pulsa untuk mendukun komunikasi sehari-hari. Mustahil orang yang memiliki ponsel tapi tidak pernah membeli pulsa, dan ini merupakan peluang bisnis yang tak lekang oleh zaman, karena selama ada orang yang menggunakan ponsel, maka pulsa bakal selalu dibutuhkan di pasaran. Saat ini, diketahui bahwa bisnis pulsa kemudian sudah menjamur dimana-mana. Kita bisa menemukan penjual pulsa dipinggi jalan, anak kuliahan, bahkan orang kantoran pun kini sudah banyak yang berjualan pulsa.

Untuk itu, jika kamu berniat untuk memulai bisnis pulsa harus pandai-pandai dalam mengatur strategi agar bisa bersaing ditengah ramainya bisnis serupa di pasaran. Nah, dalam artikel ini saya akan berusaha untuk membagikan tips-tips dan kiat-kiat agar usaha bisnis jualan pulsamu bisa lancer jaya, banyak pelanggan, dan meraup untung yang besar. Seperti yang diketahui, untuk memulai bisnis jualan pulsa tak memerlukan modal yang begitu besar bahkan terkesan kecil, karena kamu hanya cukup mendepositkan uang pertama sebesar 500ribu saja. Apalagi, jualan pulsa tak membutuhkan tempat khusus, bisa dimanapun dan kapanpun. Karena transaksi ini hanya merlukan HP dan pulsa saja. Jadi, usaha ini sangat cocok digunakan untuk usaha sampingan. Berikut tipsnya:

1. Selalu pilih server pulsa yang mumpuni dan kredibel

Memilih server pulsa yang terpercaya adalah hal yang harus kalian lakukan pertama kali saat memutuskan untuk memulai bisnis pulsa. Kenapa? Sebab dengan server pulsa ini tingkat kepuasan konsumen akan terbangun. Kalau anda memiliki server yang cepat, maka konsumen akan puas dan percaya kepada anda dan kemungkinan akan kembali membeli pulsa kepada anda lagi, dan sebaliknya.

2. Berikan harga jual yang logis

Jika anda sudah mendapatkan server yang bagus, langkah selanjutnya anda bisa menentukan harga pulsa kepada konsumen. Untuk pembuatan harga ini, anda harus berpatokan pada harga beli pulsa awal dari server anda tadi. Selain itu, anda juga harus mencari tahu harga pulsa di pasaran, dan jangan sampai anda merugi atau harganya terlalu tinggi dari pasaran.

3. Berikan pelayanan yang baik

Jangan Cuma berpatokan harga murah, lalu anda tak mementingkan sisi pelayanan. Ini pasti sebuah ide yang buruk. Harga pulsa yang mura memang bisa membuat konsumen tertarik, tapi kalau pelayanan buruk, maka lama-lama konsumen akan jenuh dan pindah kelain hati. Tak mau hal itu terjadi bukan?

4. Gunakan media social sebagai media promosi

Saat ini, semua barang dijual di media social, tak terkecuali pulsa. Semakin anda gencar melakukan pemasaran di media social, maka pendapatan anda pun tak hanya berfokus di penjualan konvensional saja sebab penjualan online bisa menambah pundi-pundi keuntunganmua dama melakukan bisnis pulsa.

Jadi, penjelasan di atas adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika memulai bisnis pulsa. Meski bisnis ini menjanjikan, namun tetap saja anda harus pandai mencari konsumen agar pendapatanmu pun semakin besar.