Sewa Gedung Disumba di Hotel Kambaniru Beach Hotel. Bisa Untuk Resepsi Pernikahan, Perjamuan Khusus, Pertemuan Akbar Fasilitas Lengkap. – Inilah alamat lengkap beserta harga sewa gedung pernikahan di Sumba Barat Daya untuk Anda yang sedang mencari gedung pernikahan saat ini.

Anda yang berdomisili di wilayah Sumba Barat Daya yang ingin menyelenggarakan pesta resepsi pernikahan di gedung dengan biaya sewa murah dan terjangkau bisa mendapatkan daftar alamat gedung pernikahan dan tarif sewa gedung disumba yang lengkap dan paling update di situs ini.

Karena pernikahan Anda adalah acara yang sangat krusial, maka persiapannya juga harus matang, termasuk soal pemilihan gedung pernikahan. Tidak boleh sembarangan dan asal-asalan karena bisa mempengaruhi kelancaran proses resepsi pernikahan Anda.

TIPS PENTING SEBELUM MEMILIH GEDUNG PERNIKAHAN

Nah, khusus untuk Anda yang sedang mencari gedung pernikahan terbaik di wilayah Sumba Barat Daya, berikut kami sajikan 5 tips penting yang harus Anda ketahui sebelum menyewa gedung pernikahan, yaitu:

#1 Apakah ada acara lain di hari pernikahan Anda?

Ini adalah pertanyaan yang penting untuk Anda tanyakan, karena ada atau tidaknya acara lain di tempat dan hari yang sama akan mempengaruhi acara Anda. Misalnya, bila sebelum pernikahan Anda terdapat acara lain di gedung tersebut, maka Anda akan sulit untuk tiba di gedung pernikahan lebih awal. Atau, jika ada acara seusai pernikahan Anda, maka kemungkinan akan datang beberapa vendor tidak lama setelah acara Anda berakhir.

#2 Apakah bisa melihat print-out biaya? Apa saja yang dicover dengan biaya tersebut?

Pastikan Anda meihat print-out atau kuitansi penyewaan tempat pernikahan Anda. Hal ini berguna jika sewaktu-waktu terdapat peruahan biaya. Selain itu, jangan lupa tanyakan juga apa yang akan terjadi jika terjadi perubahan biaya sebelum pernikahan Anda. Apakah Anda harus menambah biayanya atau Anda tetap membayar sesuai kontrak?

#3 Siapa yang akan berada di gedung di hari pernikahan Anda? Apakah akan ada koordinator gedung?

Ini adalah pertanyaan penting yang tidak boleh lupa Anda tanyakan jika Anda tidak menyewa jasa wedding planner/ wedding organizer. Koordinator gedung dapat membantu Anda mengarahkan vendor dan staff tempat tersebut.

#4 Apakah ada larangan tertentu untuk vendor?

Beberapa gedung pernikahan memiliki larangan tertentu untuk vendor. Sebagai contoh, ada pengelola gedung yang tidak memperbolehkan adanya balon atau fasilitas lain dari luar gedung, atau tidak boleh mengambil foto di area gedung tertentu. Cari tahu terlebih dahulu larangan ini agar pesta pernikahan Anda berjalan dengan lancar.

#5 Bagaimana jika Anda batal menyewa gedung tersebut?

Tanyakan juga kebijakan pembatalan penyewaan gedung untuk berjaga-jaga jika Anda harus membatalkan acara pernikahan Anda karena suatu hal, seperti bencana alam atau perubahan gedung pernikahan.

KISARAN HARGA SEWA GEDUNG PERNIKAHAN di Sumba Barat Daya

Pada umumnya item termahal dari sebuah acara pernikahan di gedung adalah biaya katering (makanan dan minuman), bukan biaya sewa gedungnya. Khusus untuk wilayah Sumba Barat Daya, harga sewa gedung pernikahan biasanya hanya berkisar antara Rp. 5.000.000 – Rp. 9.000.000 untuk kapasitas ruangan yang bisa menampung 800-1000 orang.

Kisaran harga sewa gedung di inipun sangat bervariasi tergantung jenis dan lokasi gedung serta fasilitas yang digunakan di dalamnya. Biasanya yang digunakan sebagai gedung pernikahan adalah ruang serbaguna Masjid besar di Sumba Barat Daya, gedung-gedung pertemuan dengan kapasitas besar di atas 500 orang, atau bahkan di atrium ballroom hotel berbintang di wilayah Sumba Barat Daya.

Gedung pernikahan yang dilengkapi dengan AC yang cukup, sound system yang bagus, penerangan lampu (lighting) yang memadai serta fasilitas lainnya sepertinya halnya pada atrium atau ballroom hotel berbintang pasti harga sewanya lebih tinggi dibandingkan gedung pernikahan dengan fasilitas yang biasa-biasa saja seperti di Masjid atau gedung pertemuan lainnya.

Jika Anda mengambil paket sewa gedung yang digabungkan dengan layanan katering, maka total biayanya juga akan sangat tergantung dari pilihan menu makanan dan minuman yang akan Anda sajikan selama acara pernikahan nanti. Sebagai gambaran, harga standar 1 porsi makanan dan minuman yang paling murah di Sumba Barat Daya adalah sekitar Rp. 25.000.

Jadi keseluruhan biaya sewa gedung dan layanan kateringnya akan tergantung dari berapa jumlah tamu yang akan Anda undang menghadiri acara pernikahan tersebut. Misalnya, Anda akan mengundang 500 orang tamu, maka perhitungan anggaran biayanya adalah sebagai berikut:

ITEM DESCRIPTION UNIT COST VOLUME TOTAL
Sewa Gedung Pernikahan Rp. 6.500.000 1 Rp. 6.500.000
Biaya Katering 500 Undangan Rp. 25.000 1.000 Rp. 25.000.000
TOTAL BIAYA

Rp. 31.500.000

Perhitungan di atas tidaklah sepenuhnya benar. Anda harus memastikannya kembali ke pihak pengelola gedung yang akan Anda sewa sebagai tempat pernikahan Anda. Selain biaya di atas, tentunya Anda juga harus menyiapkan dana untuk biaya teknis lain seperti sewa MC, biaya akad nikah, biaya untuk pakaian dan dekorasi pernikahan dan lain sebagainya.