Server Pulsa Host to HostPernahkah Anda mendengar mengenai pulsa host to host? Mungkin istilah ini terdengar sedikit aneh di telinga Anda namun bagi yang ingin menjalankan bisnis pulsa atau malah sudah berkecimpung di dalamnya pasti sudah sangat familiar. Sebagai informasi, ini adalah sebuah sistem yang akan menghubungkan antar server pulsa yang satu dengan server pulsa yang lain di berlainan tempat. Untuk mendukung proses ini maka dibutuhkan sebuah koneksi internet yang sangat stabil dan berkecepatan tinggi. Dalam bisnis pulsa, sistem host to host ini sangatlah menguntungkan dan bisa menjadi penyelamat para pedagang pulsa. Nantinya sesama pemilik server bisa bertukar produk pulsa yang dibutuhkan saat ada pembeli.

Pulsa Host to Host

Sistem pulsa host to host adalah salah satu cara untuk mengisi pulsa ke nomer ponsel seseorang disaat stock pulsa di satu server sedang habis. Cara ini lebih mudah dan cepat. Tujuannya adalah agar konsumen yang membeli tidak kecewa dan tetap bisa terlayani dengan baik. Konsumen yang membeli tidak akan tahu akan adanya hal tersebut karena proses pembelian dan pengisian pulsa terjadi seperti biasa saja tanpa kendala. Dulu ketika Yahoo Massenger masih ada maka banyak server pulsa yang memanfaatkan sistem ini dengan YM. Namun sekarang karena YM sudah tidak ada maka sistem pulsa host to host tetap ada namun hanya menggunakan cara yang berbeda saja.

Saat ini yang digunakan untuk pengisian dalam sistem pulsa host to host adalah XMPP. Untuk pengaturannya nantinya akan disesuaikan saja dengan jenis software yang sudah Anda gunakan di sistem tersebut. Saat ini sudah ada software pulsa baru yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan begitu siapa saja akan semakin mudah saat akan berbisnis pulsa. Tidak akan ada kendala dan hambatan yang berarti karena dengan sistem elektrik seperti ini maka semuanya akan jauh lebih cepat. Namun untuk menjadi server dari sistem host to host ini maka modal yang harus Anda siapkan jelas lebih besar dari pada berjualan pulsa biasa.

Hal ini disebabkan karena memang Anda harus memiliki stock yang besar untuk masing-masing nominal atau denom. Disaat pertama menjalankan bisnis ini mungkin Anda akan merasa sulit atau bingung karena memang sistemnya agak sedikit berbeda. Namun disaat sudah berjalan maka Anda akan tahu seluk beluknya secara pasti dan ini akan sangat mempermudah Anda untuk semakin mengembangkan bisnis jual pulsa host to host dan memperbesar skala bisnis yang Anda punya. Berjualan pulsa yang jelas tidak akan merugikan Anda. Selain mendapatkan keuntungan berupa uang Anda juga akan mendapatkan keuntungan berupa relasi baru dan konsumen baru yang menjadi pelanggan setia Anda.