Bulan puasa, insya Allah tidak akan lama lagi. Apakah para sahabat muslim/ muslimah telah memiliki menu spesial untuk sahur? Jika masih bingung maka sebaiknya bacalah informasi penting di bawah ini.

Sebab di bawah ini terdapat beberapa referensi menu sahur yang enak dan sehat. Memperhatikan menu sahur di bulan ramadhan sangat penting dilakukan, sebab dengan menu yang sehat maka akan memperlancar ibadah puasa kita. Yuk langsung saja simak beberapa menu sehat dan lezat untuk sahur di bawah ini.

Sehat dan Enak, Referensi Menu Sahur yang Mudah dan Simple

4 Referensi Menu Sahur yang Sehat dan Enak

Menu sahur saat bulan puasa ramadhan sangatlah penting untuk dijaga agar stamina di keesokan harinya tetap terpenuhi. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menjaga makanan dengan cara memakan makanan yang sehat dan bergizi. Referensi di bawah ini sangat cocok untuk dimasak ketika sahur bulan puasa ramadhan nanti.

1. Sop daging dan ikan goreng

Menu sahur yang sehat dan enak yang pertama untuk sahur yaitu sop daging dan ikan goreng. Selain kandungan protein daging yang terdapat dalam sop, terdapat berbagai macam sayur yang banyak mengandung vitamin seperti brokoli, wortel, kentang dll. Kemudian, tambahkan menu tersebut dengan ikan goreng sebagai partnernya yang akan menambah selera makan ketika bangun sahur.

2. Ayam rica-rica dan cah kangkung

Menu sahur yang kedua juga sehat dan lezat perlu untuk di coba yaitu ayam masak rica-rica dan cah kangkung. Sambal rica-rica yang pedas akan membuat mata melek saat sahur dan cah kangkung yang menambah kelezatannya tersebut. Selain itu, ayam kaya akan protein hewani serta sayur kangkung kaya akan protein nabati dan vitamin. Sehingga perpaduan tersebut sangat cocok sekali untuk dijadikan menu sahur.

3. Udang saus tiram dan tumis brokoli

Menu ketiga yang juga tidak kalah hebatnya adalah udang saus tiram yang dipadukan dengan brokoli. Kita sama-sama tahu bahwa makanan seafood sangat kaya akan protein ditambah lagi dengan brokoli yang mengandung banyak serat dan vitamin membuat puasa semakin semangat.

4. Ikan sambal balado dan sayur bayam

Selanjutnya, cobalah masak ikan sambal balado serta sayur bayam untuk menu sahur maka dijamin akan sangat nyaman di perut. Sebab ikan banyak mengandung protein dan bayam mengandung serat sehingga stamina di keesokan harinya akan tetap terjaga dengan baik.

Itulah keempat referensi menu sahur di bulan ramadhan yang sebentar lagi akan datang. Jangan lupa selalu padukan lauk dengan sayur agar kesehatan tetap terjaga dan serat tetap terpenuhi.

Menu di atas sangatlah lezat dan mudah untuk memasaknya sehingga tidak perlu terburu-buru karena akan imsak. Oleh sebab itu, jika para sahabat masih merasa bingung apa saja menu yang akan dimasak ketika sahur nanti, maka silahkan ikuti saja referensi di atas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.