Memulai Bisnis PulsaBukan sebuah hal yang mustahil untuk sukses dalam menjalankan bisnis pulsa murah, meskipun hanya sebagai seorang pemula. Walau saat ini konter pulsa sudah dibuat di berbagai titik di sekitar kita, kita masih memiliki peluang untuk menjadi salah satunya dan bersaing sehat untuk meraup keuntungan. Karena persaingan yang cukup ketat, pastikan Anda tidak menjual pulsa dengan harga yang terlalu tinggi. Bila perlu, jual pulsa dengan harga yang lebih murah untuk menarik pembeli. Meski keuntungan sedikit, jumlahnya bisa menjadi banyak ketika Anda sudah mendapatkan banyak pelanggan setiap harinya.

Ya, harga yang lebih murah, meski hanya selisih 500 rupiah saja, pastinya akan lebih disukai oleh para pelanggan. Mereka akan lebih memilih Anda setiap saat membutuhkan untuk mengisi ulang pulsa. Sebelum memulai bisnis ini, pastikan Anda telah memilih distributor pulsa yang terpercaya dan memiliki reputasi baik di kalangan penjual pulsa. Sehingga Anda bisa memulai bisnis dengan persiapan yang cukup dan selalu lancar. Selanjutnya, persiapkan beberapa perlengkapan utama berikut untuk membuat sebuah konter pulsa.

 

Lokasi Tepat untuk Konter Pulsa

Untuk membangun kesuksesan dalam bisnis pulsa murah, selanjutnya persiapkan pula konter atau kios sebagai tempat untuk membuka lapak. Pastikan konter atau kios terletak pada lokasi yang tepat dan strategis, dimana ada banyak orang yang berlalu lalang setiap harinya; di pinggir jalan, di dekat pasar, atau bahkan di sebuah pusat perbelanjaan. Atau, jika lokasi rumah Anda cukup ramai, Anda bisa membuka konter di salah ruangan rumah dengan mengaturnya sedemikian rupa agar bisa menjadi sebuah kios pulsa.

 

Siapkan Perlengkapan Isi Konter

Setelah ruang telah disiapkan, persiapkan pula perlengkapannya seperti etalase, spanduk, papan nama, hingga papan daftar harga. Untuk etalase, Anda bisa memilih untuk membeli etalase baru atau second (bekas pakai) apabila tersedia. Ukuran standar etalase yang paling kecil biasanya adalah sepanjang 1,5 meter. Atau Anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran kios yang Anda miliki.

Kios atau konter pulsa Anda juga memerlukan beberapa spanduk dan stiker sebagai kelengkapannya. Hal ini penting untuk memberikan penanda pada orang – orang yang lewat bahwa Anda membuka konter atau kios pulsa di tempat tersebut dan kemudian akan mencoba bisnis pulsa murah milik Anda. Untuk mendapatkan spanduk, stiker dinding serta umbul-umbul operator, Anda bisa menghubungi gerai operator masing – masing dan dapatkan perlengkapan tersebut secara gratis setelah Anda melakukan pembelian pulsa dalam jumlah tertentu.

Selanjutnya, pastikan konter atau kios pulsa memiliki papan daftar harga sebagai penarik pembeli karena mereka akan langsung tahu bisnis pulsa murah Anda tanpa harus bertanya. Lengkapi pula kios dengan papan nama yang menjadi ciri khusus bahwa konter pulsa Anda memiliki nama tertentu yang bisa diingat dan ditemukan dengan mudah.