Suatu perusahaan besar biasanya memiliki kebutuhan stabilitas email yang tinggi serta dituntut untuk dapat mengirimkan email dalam jumlah yang sangat banyak perharinya.

Akan tetapi yang banyak terjadi adalah tidak jarang email terblokir dan dianggap spam. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah email tersendiri yakni private email server.

Keuntungan Menggunakan Private Email Server

Apa Saja Keuntungan menggunakan Private Email Server?

Private email server merupakan salah satu produk dari email hosting. Sudah tahukah Anda bahwa banyak perusahaan besar lebih memilih menggunakan tambahan private email server dibandingkan email hosting biasa. Keuntungan inilah yang menjadi pertimbangan oleh banyak perusahaan.

Selain itu masih ada keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Private Email Server, antara lain:

1. Bisa Meningkatkan kredibilitas dari perusahaan

Jika perusahaan Anda tidak ingin dikatakan sebagai perusahaan abal-abal maka menggunakan private email server ini cocok untuk Anda. Alamat email yang Anda kirimkan nanti bukan menggunakan email gratisan melainkan (@namaperusahaan).

2. Customize dari kebutuhan email jadi mudah

Terdapat 2 custom yang akan menjadi hak milik Anda, yakni custom send email/ hours dan custom account email. Maksud dari custom send email/hours adalah Anda dapat mengatur settingan untuk jumlah pengiriman per jam nya, sedangkan custom account email adalah Anda dapat mengatur sebanyak mungkin account email tanpa batasan jumlah.

3. Adanya filter untuk pesan spam

Didalam private email server sudah terinstal 2 spam filtering yakni spamassassin dan box trapper sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai spam.tentunya fitur dari filter spam ini sangat membantu bagi perusahaan yang sangat sibuk, karena banyak emil penting yang masuk di kotak pesan.

4. Harganya yang tergolong murah

Dibandingkan resiko yang akan didapat ketika tidak menggunakan email hosting khusus, maka harga dari private email server tergolong murah. Selain itu keamanan dari email anda juga terjaga, jika menggunakan private email server ini.

5. Memiliki private IP address sendiri

Anda akan mendapatkan private bukannya shared IP address sehingga IP ini khusus digunakan oleh Anda seorang. Dengan begitu google tidak akan menganggap email yang Anda kirimkan sebagai spam.

Oleh karena itu email merupakan suatu kebutuhan dasar yang ternyata sangat penting demi keberlangsungan email marketing perusahaan. Jangan sampai Anda mengambil resiko yang tidak perlu mengenai email perusahaan Anda.

Semakin cepat Anda menggunakan private email server maka semakin lancar pula email marketing yang dijalankan oleh perusahaan Anda.