Yang ingin menjalankan usaha server pulsa bisa memilih software yang berkualitas sehingga nantinya bisa melayani agen yang ingin melakukan deposit dengan baik. Begitu juga saat ada konsumen yang ingin membeli pulsa di counter Anda. Dalaam bisnis pulsa yang Anda jual tidak hanya berupa produk pulsa saja namun juga jasa. Kenapa jasa? Konsumen akan senang belanja disaat Anda bisa mengirimkan pulsa dengan cepat sesuai dengan yang diminta oleh konsumen. Selain itu saat trouble Anda juga bisa memberikan handling complain yang baik. Jika saat Anda complain dan konsumen merasa diabaikan maka sudah selesailah bisnis Anda. Ingat, kabar buruk lebih cepat menyebar dibandingkan dengan kabar baik. Oleh sebab itu layani konsumen sebaik mungkin.

Sebagai pemilik usaha server pulsa maka Anda akan menjalankan bisnis dengan system online. Maksudnya adalah pulsa yang dibeli oleh konsumen tidak akan dilayani dengan system voucher kecuali Anda berjualan paket data, voucher game atau kartu perdana. Untuk pulsa biasa semua sudah dengan system elektrik dan lebih cepat. Sejatinya, ini adalah bisnis yang sangat mudah untuk di jalankan dan minim akan resiko namun jika Anda tidak hati-hati maka bisa saja usaha yang sudah Anda rilis dengan susah payah harus gagal di tengah jalan. Sayang sekali bukan? Berikut ini ada beberapa hal yang biasanya membuat bisnis jual pulsa sebagai server harus mengalami kegagalan:

  • Anda tidak memiliki pembukuan yang jelas mengenai arus keluar uang dan masuk yang terjadi di counter Anda. Masalah keuangan bukan masalah simple karena ini menjadi sebuah habbit yang buruk jika dibiarkan begitu saja. Untuk sukses dalam bisnis maka keuangan harus dipisahkan dengan keuangan pribadi dan Anda harus mencatat setiap transaksi dari waktu ke waktu dengan detail dan teliti.
  • Kemudian adalah Anda melakukan persaingan bisnis dengan cara yang tidak sehat misalnya menjual dibawah harga pasaran atau mematikan lawan usaha Anda. Jangan pernah berjualan dengan cara kotor karena usaha yang Anda jalankan tidak akan berjalan baik. Lebih baik merintis semua dari nol hingga akhirnya Anda bisa sukses nantinya.
  • Percaya dengan orang lain seperti karyawan boleh saja namun ingat bahwa banyak orang yang juga tidak bisa dipercaya yang justru bisa menikam Anda dari belakang. Oleh sebab itu sebaik apapun Anda tetap lebih baik terjun menjalankan bisnis itu sendiri. Siapa saja yang bekerja dengan Anda harus professional mulai dari gaji, jam kerja, tanggung jawab hingga penalty dan hukuman ketika mereka melakukan kesalahan seperti melarikan uang, melarikan deposit atau membuat order fiktif dan lainnya. Ingat bahwa semua yang Anda keluarkan untuk modal server pulsa adalah berharga sehingga harus dikelola dengan baik dan benar.