Memilih software yang tepat sangatlah penting sebelum memulai bisnis pulsa. Software tersebut harus benar- benar menjadi pendukung usaha yang paling utama dan melancarkan bisnis Anda tersebut. Ada banyak pilihan software pulsa, pertimbangkan beberapa hal berikut sebelum memilih satu di antaranya.

Harga Tidak Menjamin Kualitas

Di Indonesia, tidak ada standard tersendiri mengenai harga dari software pulsa. Kadang Anda bisa menemukan software yang sangat mahal tapi tidak berkualitas. Sebaliknya, Anda juga mungkin mendapatkan software bajakan yang jauh lebih murah tapi justru memiliki kualitas yang sangat baik. Itulah mengapa Anda harus memilih yang paling berkualitas dan lebih jeli dalam memilih.

Bisnis Software Pulsa

Jadikan harga sebagai pengukur kekuatan modal serta untuk menganalisa apakah bisnis tersebut layak. Apakah memiliki fitur yang memadai, pelayanan yang mendukung, modal yang cukup masuk akal serta memiliki potensi keuntungan yang cukup besar.

 

Pastikan Customer Support-nya Mendukung

Terkadang, software pulsa dibuat dengan training dan maintenance yang cukup berat dan ada juga yang cukup sederhana. Umumnya, customer support yang diberikan akan lebih baik dengan semakin besarnya software tersebut. Sementara pada software yang kualitasnya rendah, biasanya juga memiliki maintenance yang juga sulit. Jadi, sangat penting untuk memperhatikan kualitas pendukungnya sebelum memilih sebuah software. Usahakan untuk memilih software yang kantornya tidak jauh dari tempat Anda agar lebih memudahkan hubungan saat terjadi masalah. Selain itu, perhatikan pula para IT, jadwal, trainer, dedikasi dan hal penting lainnya.

Pilih Developer yang Tidak Bermaksud Menjual Stok

Pastikan developer yang akan dipilih memiliki dedikasi untuk mendukung kesuksesan di dalam bisnis pulsa. Angan sampai transaksi Anda harus berkurang hanya karena supplier software yang mengalami kekurangan stok. Pastikan developer tidak memiliki tujuan untuk menjual stok sehingga pelayanan software pulsa yang diberikan tidak begitu optimal serta menjadi pesaing curang di dalam bisnis Anda.

Hindari Software Bajakan

Untuk memulai sebuah bisnis yang lancar, pastikan software pulsa yang Anda beli bukan merupakan software bajakan. Karena pelayanan yang diberikan pastinya tidak akan optimal karena si penjual sendiri tidak memahami software tersebut dengan baik. Lain halnya dengan software tiruan. Software jenis ini dibuat dengan meniru software berkualitas yang telah ada, dengan kualitas sama, tapi telah ditambahkan beberapa fitur lain serta beberapa bagian yang berbeda karena telah dimodifikasi. Software jenis ini umumnya tidak berbadan hukum tapi memiliki kualitas yang tidak kalah dengan software resmi.

Jeli dalam Memilih

Untuk mendapatkan software yang berkualitas, tentunya Anda dituntut untuk lebih jeli dalam memilih dan lebih kritis sebagai pembeli. Semua jenis software pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi sebisa mungkin Anda harus lebih kritis dalam memilih software pulsa.