Kekurangan dan Kelebihan Stok Pulsa H2HSeiring dengan semakin tingginya permintaan pulsa dari masyarakat, hal ini seringkali dipandang sebagai sebuah peluang bisnis yang sangat menarik dan menjanjikan. Banyak orang beramai-ramai memilih untuk menjalankan bisnis pulsa karena ingin mendapatkan keuntungan yang besar. Ini pastinya bukan sebuah keputusan yang salah. Hanya saja, dalam menjalankan bisnis apapun hendaknya tak cukup berpedoman pada trend yang berkembang di masyarakat tanpa membekali diri dengan berbagai pengetahuan, wawasan, dan informasi yang memang mampu mendukung bisnis tersebut nantinya. Demikian bila Anda tertarik untuk menjalankan bisnis pulsa, maka Anda sebaiknya tak hanya menyiapkan modal berupa dana yang dipergunakan untuk mendapatkan stok pulsa ataupun membeli berbagai peralatan dan perangkat yang dibutuhkan. Anda sebaiknya juga memahami tentang berbagai istilah ataupun sistem yang ada pada bisnis tersebut.

Selama ini Anda mungkin lebih sering melihat bahwa kebanyakan pelaku bisnis memanfaatkan layanan dengan sistem chip khusus untuk mendapatkan stok pulsa yang dibutuhkan dalam proses pengisian pulsa. Ternyata hal ini mendapatkan pengembangan karena dnilai bahwa sistem chip juga memiliki beberapa kelemahan terlebih bagi pelaku bisnis yang tak memiliki catatan transaksi secara rinci dan detail sehingga tak menutup kemungkinan akan mengalami kehabisan stok sewaktu-waktu yang bisa membuat pelanggan menjadi kecewa. Kini, untuk memenuhi kebutuhan stok juga telah tersedia sistem host to host yang bisa dimanfaatkan para pemilik server pulsa dalam mendapatkan berbagai produk pulsa untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Meskipun sistem host to host atau H2H ini menjadi solusi untuk menjaga kestabilan stok pulsa, bukan berarti bahwa sistem ini tak memiliki kekurangan. Inilah yang sebaiknya dipahami oleh para pelaku bisnis pulsa terutama yang masih pemula. Salah satu keuntungan dalam memanfaatkan sistem H2H adalah pengoperasian sistem yang jauh lebih hemat biaya, listrik serta tenaga. Tak hanya itu saja, dengan memanfaatkan sistem ini, Anda juga bisa memiliki peluang yang lebih besar untuk menarik agen baru sehingga peluang mendapatkan keuntungan juga semakin terbuka. Pulsa yang dipasok melalui sistem H2H jauh lebih stabil dibandingkan dengan menggunakan sistem chip bahkan Anda tak perlu mengalami masalah kehabisan stok buat pelanggan Anda.

Selain beberapa keunggulan ataupun keuntungan yang ditawarkan, sistem H2H ternyata juga memiliki beberapa kelemahan. Namun demikian, kekurangan dari sistem ini masih bisa diantisipasi dengan melakukan beberapa hal sehingga transaksi dan pengelolaan bisnis akan tetap berjalan lancar. Beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi kelemahan dari sistem H2H adalah koneksi internet yang stabil dan lancar, melakukan pengisian stok dengan sistem deposit, serta dengan memasang akun XMPP paralel. Selain itu, bila And amemang serius ingin menjalankan bisnis pulsa maka Anda sebaiknya memanfaatkan kombinasi kedua sistem untuk ketersediaan stok pulsa yaitu dengan memanfaatkan sistem chip sekaligus sistem H2H sehingga bisnis tersebut bisa lebih terjaga dan terkendali.