Virus corona pada dasarnya menjadi wabah penyakit yang sangat menyedot perhatian dunia. Sama seperti kasus penyebaran virus pada umumnya, corona atau Covid-19 ini juga akan teratasi dengan menggunakan vaksin. Lantas apakah vaksin untuk virus corona telah ditemukan? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kabar Terbaru Seputar Vaksin Virus Corona

Fakta Seputar Vaksin Virus Corona (Covid-19) Terupdate

Vaksin sejatinya merupakan bentuk penawar penyakit yang disebabkan oleh virus. Vaksin sendiri dapat dibuat menggunakan virus yang menyerang. Biasanya bahan yang digunakan berasal dari bagian virus itu sendiri. Tentunya kegiatan pembuatan vaksin ini hanya dapat dilakukan di dalam laboratorium yang telah tersertifikasi serta memiliki peralatan khusus. Selain itu, tenaga ahli yang melakukan proses pembuatannya juga memiliki spesifikasi handal di bidangnya. Lalu bagaimana dengan vaksin corona?

Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan bahwa vaksin dari covid-19 ini sedang dibuat dan bahkan ada yang mengabarkan bahwa telah ditemukan. Apakah benar demikian? Berikut fakta seputar vaksin virus corona tersebut.

1. Kabar Klaim Vaksin dari Donald Trump adalah Hoaks

Beberapa waktu yang lalu beredar sebuah kabar yang menyebutkan bahwa presiden amerika serikat yaitu Donald Trump mengakui telah mendapatkan vaksin untuk virus ini. Vaksin tersebut dikemas dalam sebuah kemasan dari salah satu produsen di bidang medis. Namun berdasarkan penelusuran beritanya, ternyata kabar tersebut adalah hoaks. Kemasan yang ditampilkan pada gambar hanyalah sebuah perangkat untuk melakukan tes klinis tertentu dan bukan vaksin corona.

2. Vaksin Corona Diperkirakan Baru Ada 12 Bulan Lagi

Fakta kedua tentang vaksin dari Covid-19 adalah diperkirakan baru resmi ada dalam kurun waktu 12 bulan lagi. Pada dasarnya vaksin corona memerlukan berbagai pengujian dengan metode ilmiah dan dilakukan para ahlinya. Berdasarkan informasi dari ahli Amerika Serikat menjelaskan bahwa vaksin tersebut baru dapat ditemukan dalam kurun waktu 12 bulan lagi. Hal itu diketahui berdasarkan sistem pelacakan vaksin yang telah umum digunakan di dunia pembuatan vaksin.

3. Peneliti dari Belanda Akan Menguji Vaksin TBC untuk Covid-19

Fakta berikutnya adalah tim peneliti dari belanda akan melakukan uji coba vaksin TBC untuk Covid-19. Tentunya hal itu merupakan bagi dari upaya untuk menemukan obat terbaik bagi pasien corona, sehingga mereka dapat melanjutkan hidup yang lebih baik. Berdasarkan kabar yang beredar menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan oleh tim peneliti belanda akan uji coba dalam waktu dekat. Target pengujian vaksin ini adalah para perawat, dokter serta orang lanjut usia yang notabene memiliki potensi tinggi untuk tertular corona.

Berdasarkan fakta diatas, maka dapat dipastikan bahwa saat ini belum ada vaksin resmi yang diperuntukan bagi virus corona ini. Semuanya masih dalam tahap penelitian dan pengujian secara terstruktur. Demikianlah informasi seputar vaksin virus corona kali ini, semoga dapat menambah wawasan bagi semuanya.