Jasa epoxy lantai Jakarta aplikator profesional. Berpengalaman di dunia Industri. Cat sangat aman untuk industri makanan, tahan bahan kimia dan anti selip. Yang sudah banyak di percaya oleh perusahaan swasta maupun pemerintah. Epoxy floor atau epoxy lantai adalah cat khusus yang terdiri dari 2 (dua) komponen bahan yaitu cat epoxy / resin dan hardener. Kedua komponen dicampur dalam perbandingan tertentu hingga merata dan diaplikasikan di atas beton atau keramik. Ada berbagai macam fungsi epoxy lantai yang harus di ketahui.

Epoxy lantai memiliki keunggulan sifat lapisannya kuat, tahan terhadap thinner serta bahan kimia. Disamping itu epoxy juga memiliki daya tahan sangat bagus terhadap abrasi atau gesekan. Terdapat banyak fungsi Epoxy lantai yang harus di ketahui. Salah satu fungsi Epoxy lantai yang harus di ketahui dalam penggunaan umum catnya adalah untuk pengecatan lantai beton. Dapat diterapkan di lantai garasi juga bengkel supaya mudah dibersihkan dari sisa oli kendaraan. Dapat juga diaplikasikan pada dinding, lantai kamar mandi, keramik, logam, dll.

Jasa Epoxy Lantai kami menggunakan bahan berkualitas tinggi. Sehingga akan menghasilkan permukaan lantai yang kuat dan tahan lama lebih dari 5-10 tahun. Pilihan warna yang bervariasi kami juga mampu menjadi solusi kerusakan lantai anda. Jika anda masih ragu dengan kualitas jasa epoxy lantai jakarta kami, kami memberikan survey gratis, sampel warna dan uji lokasi produk epoxy lantai yang kami gratis.

Komponen Cat Epoxy Lantai

Cat Epoxy terdiri dari campuran dua komponen yaitu kombinasi antara polimer epoxy dan polimer amina. Campuran kedua komponen tersebut harus tepat agar terbentuk hasil yang baik dan dapat mengering dengan normal. Setelah dicampur, aplikator dapat mengecat dalam berbagai metode pengerjaan. Ketika cat epoxy mengering akan membentuk suatu senyawa yang merekat kuat pada lapisan lantai, sehingga dapat melindungi lantai dari goresan atau benturan.

Manfaat Epoxy Lantai Jakarta

Cat Epoxy juga dipertimbangkan sebagai salah satu inovasi konstruksi lantai yang estetik. Meski awalnya hanya dijadikan sebagai pelapis, tetapi aplikasi epoxy pada lantai malah menjadikan lantai terlihat lebih menawan. Nah, apa saja sih manfaat Cat Epoxy lantai? Berikut beberapa diantaranya :

1. Tahan terhadap goresan

Manfaat Cat epoxy yang pertama adalah, tahan terhadap goresan. Karena cat epoxy adalah bahan kimia yang awalnya digunakan untuk menutupi selah-selah dari bagian kapal atau perahu sehingga kedap air. Bahan kimia jenis ini ternyata juga kuat. Cat epoxy bisa membuat proteksi lantai atau beton sehingga lebih kuat terhadap goresan atau benturan dibandingkan dengan cat biasa, karena cat epoxy sendiri mempunyai ketebalan yang cukup baik.

2. Tampilan lantai

Dengan menggunakan cat epoxy, akan membuat tampilan lantai atau beton akan menjadi lebih nyaman dilihat serta cat epoxy memiliki warna yang cerah dan warna yang beragam yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan Anda. Selain warna-warnanya yang cerah, karena awalnya berbentuk cair, sangat mudah untuk memadukan warna. Aplikator epoxy juga memiliki ciri khas yaitu mengkilap terhadap pantulan cahaya. Sehingga tanpa harus menggunakan warna tertentu, menggunakan aplikator dengan warna dasar juga sudah membuat lantai mengkilap.

3. Daya tahan

Manfaat Cat Epoxy lainnya adalah dari segi daya tahan. Dengan penggunaan cat epoxy ada lantai atau beton akan membuat lantai dan beton lebih tahan lama. Tidak sebagaimana lantai keramik atau bahkan semen yang memiliki masa pakai yang lebih pendek.

4. Harga terjangkau

Manfaat cat epoxy dari segi ekonomis adalah terjangkau. Harga terjangkau di sini bukanlah sekedar harga cat epoxy-nya, melainkan termasuk biaya operasional yang cenderung tidak diperlukan atau bisa dihemat. Karena Anda tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam untuk melakukan perawatan, karena dengan penggunaan cat epoxy akan membuat lantai dan beton lebih tahan lama dan sangat tahan dengan goresan dan benturan, serta tahan terhadap noda dan bakteri.

5. Tahan terhadap bahan kimia

Manfaat cat epoxy yang terakhir adalah, ketahanan dari bahan kimia. Cat epoxy terdiri dari dua komponen yang diformulasikan dari resin epoxy yang direaksikan dengan polyamida. Dengan begitu penggunaan cat epoxy memiliki ketahanan mekanis yang tinggi terhadap bahan kimia.

Fungsi Epoxy Resin

Dalam pemaparan fungsi Epoxy lantai yang harus di ketahui ada juga fungsi epoxy resin. Fungsi epoxy banyak dijumpai pada berbagai industri antara lain sebagai cat lantai, perekat, bahan pengikat dan kegunaan epoxy lantai lainnya.

Berikut beberapa penggunaan Epoxy Resin pada industri:

  • Epoxy digunakan dalam industri cat karena memberikan lapisan pelindung yang sangat tangguh
  • Epoxy digunakan sebagai pembentuk komponen dan perekat struktural yang digunakan dalam pembuatan pesawat, mobil, kapal serta untuk aplikasi yang lainnya
  • Epoxy digunakan pada industri elektronik pada pembuatan transistor, sirkuit board
  • Sebagai bagian penting dari industri kedirgantaraan, epoxy digunakan sebagai perekat structural yang digunakan sebagai perkuatan bersama dengan serat carbon, glass dan Kevlar
  • Pada aplikasi tingkat tinggi atau sangat teknis, resin epoxy digunakan sebagai pengikat sampel yang akan diteliti pada mikroskop elektron
  • Tidak terbatas hanya untuk aplikasi teknis, epoxy juga digunakan sebagai binder atau bahan pengikat dengan mencampurnya dengan pigmen untuk mendapatkan warna
  • Epoxies juga digunakan dalam pembuatan berbagai campuran gips dan cetakan, laminasi, toolings plastik, dan perlengkapan lain yang sejenis

Keuntungan Menggunakan Jasa Epoxy Lantai Jakarta

  • Waktu pengerjaan yang efisien
  • Harga dan kualitas yang terbaik
  • Pelayanan dari konsultan kami yang ramah dan responsif
  • Pengaplikasian epoxy yang sesuai prosedur
  • Hasil pengaplikasian epoxy yang disesuaikan dengan kondisi lantai Anda
  • Proses pengaplikasian epoxy yang dikerjakan langsung oleh ahlinya

Cat epoxy sendiri biasanya sering digunakan di area industri, misalnya pabrik atau gudang. Biasanya pada area industry sudah banyak yang memilki kontraktor sendiri untuk melakukan pengecatan epoxy di lantai pabriknya. Tetapi, jika dikerjakan oleh sembarang orang atau bukan ahlinya, maka hasilnya pun akan tidak sesuai. Kadar ukuran cat terhadap lantai juga harus ditentukan, dan masih banyak faktor lainnya yang harus diperhatikan.

Oleh sebab itu, menggunakan jasa pengecatan epoxy lantai bisa menjadi manfaat tersendiri untuk Anda. Dengan begitu Anda tidak perlu mengkhawatirkan hasil pengecatan epoxy karena Anda telah menyerahkan pengerjaannya pada ahlinya, dan di sisi lain Anda masih bisa melakukan negosiasi perihal biaya epoxy lantai kepada aplikator epoxy.