Pandemi Covid-19 masih tetap mewabah di Indonesia hingga saat ini, sehingga pemerintah memberlakukan PSBB untuk menjaga agar tidak banyak korban akibat virus tersebut. Akibatnya banyak sekali usaha maupun bisnis yang harus berhenti beroperasi sebab menurunnya permintaan konsumen.

Tetapi, hal tersebut tidak menjadi alasan bagi beberapa hotel yang ada di puncak bogor untuk tidak beroperasi. Sebagian besar hotel tetap beroperasi dengan memberlakukan siasat yang dapat menarik perhatian konsumennya.

Hotel di Puncak Bogor Tetap Beroperasi Selama Pandemi

Cara Hotel di Puncak Bogor Tetap Beroperasi

Demi melangsungkan jalannya usaha yang sedang dilakukan, maka berbagai cara dilakukan oleh pihak pengelola hotel yang berada di puncak bogor. Meskipun beberapa hotel terpaksa harus tutup sebab tidak adanya tamu yang akan menginap, namun beberapa diantaranya masih tetap buka dengan melakukan berbagai macam cara.

Berikut ini beberapa cara yang dilakukan oleh beberapa hotel yang tetap buka di tengan pandemi corona, di daerah puncak bogor.

1. Memberikan Promosi

Semenjak virus Corona melanda dunia, termasuk di Indonesia menyebabkan banyak usaha di bidang bisnis mendapat penurunan pendapatan termasuk perhotelan.

Sehingga beberapa hotel di puncak bogor memberikan promo untuk tetap menarik daya minat pelanggan seperti calon tamu bisa booking dengan rate promo sampai dengan akhir Juni hanya dengan uang muka Rp. 500 ribu.

2. Menyediakan kebutuhan pencegah Covid-19

Setiap hotel yang beroperasi di tengah pandemi Covid-19, maka diwajibkan untuk menyediakan peralatan kesehatan pencegah virus tersebut. Termasuk hotel yang ada di puncak bogor, yang juga beroperasi meskipun masih keadaan pandemi. Penyemprotan desinfektan secara menyeluruh kepada karyawan dan tamu hotel serta seluruh ruangan agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

3. Hanya menerima tamu 50% dari biasanya

Pihak hotel hanya menerima 50% tamu hotel dari biasanya agar tetap dalam protokol kesehatan, yakni social distancing. Tamu yang hadir memang sangat dibatasi hal ini agar mudah untuk memantau para tamu agar tetap jaga jarak fisik dan sosial.

4. Selalu memeriksa kesehatan para karyawan dan tamu hotel

Pemeriksaan suhu tubuh pada dasarnya termasuk bagian dari protokol kesehatan yang berlakukan selama pandemi virus corona ini. Hal ini pun juga diterapkan di kawasan perhotelan.

Setiap hotel yang menerima tamu saat pandemi selalu memeriksa suhu tubuh para karyawan serta tamu hotel setiap hari. Sehingga jika ada yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat maka akan segera ditangani demi menjaga keamanan dan kesehatan bersama.

Itulah cara aman yang dilakukan oleh beberapa hotel di puncak bogor yang tetap beroperasi meskipun wabah virus Corona belum juga menghilang dari muka bumi. Jika ada yang berkeinginan untuk menginap di hotel dengan alasan yang penting, maka tetaplah untuk berada dalam protokol kesehatan covid-19.