Kartu paket internet memang termasuk salah satu komoditi yang banyak diperjual belikan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari perkembangan teknologi internet yang semakin pesat. Terlebih lagi saat ini hampir semua hal membutuhkan dukungan dari layanan internet untuk mempermudahnya.

Terkait dengan penggunaan kartu internet, maka ada sebuah isu bahwa pembeli kartu internet cenderung mengalami peningkatan selama pandemi ini. Benarkah demikian? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Fakta Seputar Pembelian Kartu Paket Internet Selama Pandemi

4 Fakta Menarik Seputar Pembeli Kartu Paket Internet Selama Pandemi Corona

Ketika pandemi virus corona terjadi di Indonesia, maka pemerintah pun memberikan himbauan agar masyarakat menjalankan aktivitasnya di rumah saja. Mulai dari bekerja, hingga melakukan aktivitas belajar yang seharusnya dilakukan di sekolah.

Oleh karena ada pengalihan aktivitas ini, maka kebutuhan masyarakat terhadap internet pun cenderung meningkat. Lantas hal ini pun berpengaruh terhadap pembelian kartu paket internet. Berikut ini beberapa fakta seputar pembelian kartu paket internet selama pandemi corona.

1. 1 Orang Beli 2 – 3 Kartu Paket

Fakta pertama yang dapat diketahui adalah 1 orang diketahui dapat membeli 2 sampai 3 kartu paket internet. Tentunya hal ini dipengaruhi faktor kebutuhan internet yang cukup meningkat selama pandemi ini. Baik untuk kebutuhan bekerja maupun belajar yang notabene harus dilakukan secara online.

2. Pembelian Terjadi di Awal Bulan

Fakta kedua seputar pembelian kartu paket internet selama pandemi ini adalah ternyata pembelian kartu cenderung terjadi di awal bulan. Umumnya pembelian terjadi pada kisaran tanggal 1 hingga tanggal 2, sebab pada tanggal demikian orang-orang biasanya baru menerima honor atau pencairan gaji.

3. Pembelian Kartu Paket yang Disebabkan Tidak Tersedia Akses Wifi

Sebelum adanya pandemi covid-19, maka baik pekerja maupun pelajar akan mengakses internet dengan memanfaatkan jaringan wifi yang tersedia di tempat kerja maupun di sekolah mereka. Namun setelah adanya pandemi dan kebijakan untuk tetap berada di rumah, maka mereka tidak lagi dapat mengakses wifi tersebut. Alhasil mereka pun harus membeli kartu paket internet yang dijual di konter pulsa.

4. Adanya Timbal Balik Penggunaan Anggaran Belanja

Fakta lainnya seputar pembelian kartu paket internet selama pandemi ini adalah adanya timbal balik penggunaan anggaran belanja. Selama pandemi kebutuhan terhadap internet meningkat, sehingga pengeluaran untuk mendapatkan paket internet pun meningkat.

Namun hal ini dapat ditutupi dengan penghematan biaya perjalanan ke tempat kerja maupun ke sekolah. Sehingga dengan demikian terjadi timbal balik penggunaan anggaran.

Itulah tadi beberapa fakta menarik seputar pembelian kartu paket internet selama pandemi covid-19. Sebaiknya kita semua dapat bijak dalam menggunakan paket internet yang dimiliki. Sebab hal itu akan mempengaruhi kondisi keuangan, mengingat saat ini roda perekonomian sedang tidak stabil.