Saat ini kemajuan teknologi berjalan dengan sangat pesat salah satunya dalam bisnis pulsa. Jika dulu Anda menemukan banyak sekali counter pulsa yang menawarkan jasa pengisian pulsa beserta kelengkapannya. Dulu, mereka yang ingin memulai bisnis ini harus menyiapkan modal besar karena saat itu teknologi belum semaju sekarang. Semua harus memiliki modal yang cukup untuk menyewa counter atau ruko yang harganya cukup tinggi, selain itu juga harus menyiapkan modal untuk stock saldo pulsa dalam bentuk voucher. Bagaimana dengan resikonya? Tentu saja sangat besar. Dalam bentuk voucher maka bisa saja pulsa terjatuh atau dirampok dan memang saat itu hal buruk seperti ini kerap kali terjadi.

Saat ini jaman sudah berkembang pesat dan bisnis pulsa bisa dijalankan dengan system elektrik. Dengan system ini maka semua stock pulsa tidak akan berbentuk fisik melainkan dalam bentuk saldo. Sebagai newbie Anda bahkan tidak perlu modal besar untuk berbisnis ini. Cukup siapkan satu buah ponsel yang minimal bisa digunakan untuk layanan SMS atau telpon dan social media. Lalu pastikan tersedia koneksi internet karena jual beli pulsa harus dilakukan dengan system transfer. Nah, bagaimana caranya agar pelaku bisnis jual pulsa yang tergolong baru seperti Anda bisa tetap sukses dalam menjalankan bisnis ini walaupun hanya dengan modal yang terbatas?

  • Lakukan pendaftaran usaha dan diri Anda sebagai agen pulsa di server pulsa yang recommended. Untuk pemilihan server pulsa jangan sampai salah karena akan berdampak pada jalannya bisnia yang Anda kelola. Pastikan server bertanggung jawab atas kecepatan transaksi. Tidak ada konsumen yang mau menunggu lama bukan? Apalagi jika mereka membeli pulsa untuk kebutuhan urgent.
  • Kemudian setelah itu Anda bisa mengisi saldo pulsa dengan system deposit. Minimal deposit untuk agen adalah sebesar Rp 50.000 saja dan jumlah yang sangat terjangkau untuk agen yang baru merintis usaha sehingga nantinya nilai deposit akan semakin bertambah jika saldo deposit awal sudah habis terjual. Dengan begitu bisnis akan berkembang dengan baik sesuai dengan kemampuan Anda dan tidak menjadi beban karena nilai saldo pulsa yang ada tidak akan pernah kadaluarsa atau hangus karena tidak terjual.

Setelah Anda mengisi saldo pulsa maka bisa mulai menjalankan bisnis pulsa ini. Pasarkan dagangan Anda ke siapa saja yang Anda temui bisa keluarga, saudara, untuk diri sendiri, kolega, teman kerja karena semuanya pasti membutuhkan pulsa untuk membuat gadgetnya bisa digunakan dengan baik. Namun yang harus Anda ingat, jangan sampai Anda menjalankan bisnis dengan cara yang salah seperti membiarkan konsumen berhutang karena bisa membuat bisnis Anda gulung tikar. Biasakan konsumen selalu membayar langsung lunas untuk pulsa yang sudah mereka beli berapapun nilainya.